Sepanjang 36 Km, TOL SURABAYA-MOJOKERTO Sudah Resmi Beroperasi

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Jalan Tol Trans Jawa jalur SurabayaMojokerto (Sumo) sepanjang 36,27 km, telah rampung dan sudah dibuka pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (19/12) kemarin.

Disebutkan bahwa jalan Tol Sumo merupakan Seksi IB, Seksi II serta Seksi III. “Perlu saya sampaikan bahwa dari Pelabuhan Merak sampai Banyuwangi sepanjang 1.167 km, akan saya kejar supaya selesai 2019 mendatang,” janji Presiden Jokowi.

Dipaparkan kepala negara tidak ada alasan, proses penyelesaiannya harus kelar 2019. Karenanya, tidak mau mendengar karena alasan pembebasan. Berdasarkan hitung-hitungan, harus dua tahun lagi selesai. 

Presiden Jokowi pun berharap setelah selesai menggarap Tol Trans Jawa, barun pindah keluar Jawa. Meski untuk tol Sumatera, Lampung-Palembang, sudah mulai bergerak pembangunannya. Begitu pula untuk tol di Aceh.

“Dikejar waktu, itulah yang dihadapi kita. Apalagi kita dihadapkan persaingan negara semakin maju. Jadi, harus memiliki daya saing yang tinggi dan efisien,” tutupnya. ■ Red/DAY/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here