27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 10:54
PosBeritaKota.com
Nasional

Sepanjang 36 Km, TOL SURABAYA-MOJOKERTO Sudah Resmi Beroperasi

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Jalan Tol Trans Jawa jalur SurabayaMojokerto (Sumo) sepanjang 36,27 km, telah rampung dan sudah dibuka pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (19/12) kemarin.

Disebutkan bahwa jalan Tol Sumo merupakan Seksi IB, Seksi II serta Seksi III. “Perlu saya sampaikan bahwa dari Pelabuhan Merak sampai Banyuwangi sepanjang 1.167 km, akan saya kejar supaya selesai 2019 mendatang,” janji Presiden Jokowi.

Dipaparkan kepala negara tidak ada alasan, proses penyelesaiannya harus kelar 2019. Karenanya, tidak mau mendengar karena alasan pembebasan. Berdasarkan hitung-hitungan, harus dua tahun lagi selesai. 

Presiden Jokowi pun berharap setelah selesai menggarap Tol Trans Jawa, barun pindah keluar Jawa. Meski untuk tol Sumatera, Lampung-Palembang, sudah mulai bergerak pembangunannya. Begitu pula untuk tol di Aceh.

“Dikejar waktu, itulah yang dihadapi kita. Apalagi kita dihadapkan persaingan negara semakin maju. Jadi, harus memiliki daya saing yang tinggi dan efisien,” tutupnya. ■ Red/DAY/Ays

Related posts

Puji Sepak Terjang ‘Rekan Indonesia’, PROF DR H DAILAMI FIRDAUS Ngaku Bangga & Beri Apresiasi

Redaksi Posberitakota

Berangkat Rabu, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS & Relawan Setuju Bantu Korban Sulteng

Redaksi Posberitakota

Setelah 12 Jam Pencarian Dua Remaja Hilang Telah Ditemukan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang