Duduk Dekat Jendela, ANDRES INIESTA Solusi Rasa Takut Naik Pesawat

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Pemain gelandang Barcelona (Barca) berusia 33 tahun, Andres Iniesta, tak bisa dipungkiri sebagai penderita penyakit aviofobia. Semacam rasa takut naik pesawat terbang. Namun apa yang dirasakan itu, tak separah Denis Bergkamp dan Paolo Guerrero.
Sebab, Iniesta sepertinya tak ada masalah ketika Barca atau Timnas Spanyol, melakukan laga tandang. Namun, siapa sangka jika dirinya punya solusi meredam rasa takut naik pesawat terbang. Pilihannya, harus duduk di sebelah jendela.

“Jika kurang suka bepergian, karena saya tak suka naik pesawat terbang,” jelas Iniesta saat diwawancarai stasiun radio Catalunya, RAC, beberapa waktu lalu.

Dari cara itulah, pemain dengan pemegang saham terbesar di klub tanah kelahirannya, bisa menguasai rasa takut. Sejauh ini, kata dia, memilih duduk dekat jendela pesawat justru bisa sebagai cara menghindari rasa takut.


Aviofobia
di kalangan pemain sepakbola sejagad, kurang begitu menjadi perbincangan hangat. “Beruntung, saya bisa mengatasi dengan mudah,” tutup Iniesta.  Red/RIO/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here