Melukai Petugas, RESMOB POLDA BANTEN Kirim Gembong Perampok ke Akhirat

SERANG (POSBERITAKOTA) – Peluru petugas menyalak dan menembus dada buronan Ajiji, gembong perampok spesialis mini market. Lantaran menyerang personil tim reserse mobile (resmob) Polda Banten di wilayah Gerem, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Minggu (7/1) dinihari, pria berusia 27 tahun tersebut akhirnya ‘wassalam’ dikirim ke akhirat.

Tersangka Ajiji merupakan asli warga Ketapang, Kalianda, Lampung Selatan, tewas dengan luka tembakan pada bagian dada. Saat ditangkap masih hidup, karena berusaha melawan dan melukai petugas, akhirnya harus menerima perlakuan tegas petugas.

Dikatakan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Banten, AKBP Sofwan Hermanto, penangkapan tersangka Ajiji merupakan pengembangan dari 4 tersangka lainnya yang terlebih dahulu ditangkap. Residivis jebolan Lapas Serang satu ini, terseret kasus pencurian motor ini diketahui bersembunyi di wilayah Kota Cilegon.

“Akhirnya tersangka berhasil kita ringkus di tempat persembunyian. Namun sempat melakukan perlawanan ketika disergap di sekitaran simpang tiga Kota Cilegon. Karena membahayakan petugas, pilihannya harus diambil langkah tegas,” papar AKBP Sofwan ditemui di RSUD Serang.

Tim resmob sempat membawa tersangka untuk mengambil alat bukti senjata tajam yang digunakan merampok mini market Alfamart. Namu sesampai di daerah Gerem, tersangka menunjukan deretan gubug-gubug yang biasa dijadikan warung remang-remang yang diakui tempat menyimpan senjata tajam.

“Tersangka digiring ke satu gubug untuk mengambil golok. Bukannya menyerahkan, tersangka malah menyabetkan golok dan mengenai pangkal lengan kiri Briptu Endra Gunawan,” jelas AKBP Sofwan yang didampingi Kepala Tim Resmob AKBP Asep Sukandarisman.

Buronan Ajiji pun melarikan diri dan petugas melakukan pengejaran. Tembakan peringatan dilepas, namun gembong perampok ini tak menghiraukan. Tak ada pilihan, petugas langsung mengarahkan timah panas ke tubuh korban dibagian dada.

“Tersangka langsung kita larikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan, namun jiwanya tak berhasil diselamatkan. Tersangka meninggal dunia dalam perjalanan,” papar Sofwan.


Ajiji
dikenal sebagai Kelompok Merak dan diketahui beberapa kali melakukan aksi perampok di sejumlah mini market. Dari Kelompok Merak ini, kata  AKBP Sofwan, pihaknya masih memburu 4 pelaku lainnya. “Bahkan dalam setiap aksinya, kelompok ini bersenjatakan sajam untuk mengancam para korbannya, ” tambahnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, dua kelompok perampok spesialis mini market diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten, Rabu (3/1/) yang baru lalu. Dalam penyergapan yang dilakukan di lokasi terpisah, tim resmob berhasil meringkus 4 pelaku yang merupakan Kelompok Merak dan Cipanas.

Sedangkan keempat pelaku antara lain Der (22) warga Kecamatan Gunung Sari,  Kabupaten Serang, Uj (22) warga Kadu Agung,  Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Ma (27) warga Banjarsari, Kecamatan Warunggung, Kabupaten Lebak dan Roh (23) warga Kecamatan Pulo Merak,  Kota Cilegon. Dari para pelaku ini, tim resmob berhasil mengamankan 3 unit motor serta handphone hasil kejahatan. ■ Red/ARIA/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here