30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 13:06
PosBeritaKota.com
Nasional

Lepas dari DPR RI, QOMAR 4 SEKAWAN Ditunjuk jadi Rektor di Brebes Jateng

BREBES (POSBERITAKOTA) – Selepas tak lagi jadi wakil rakyat dua periode di Senayan, pelawak Qomar 4 Sekawan kini ditunjuk sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Proses pengangkatannya berdasarkan SK Nomor 001/SK/YMS/H/2017 dengan masa jabatan 2017-2021.

“Sungguh, saya tak menyangka terkait penunjukkan ini. Apalagi sebagai rektor. Mungkin, langka ya, pelawak kok dipercaya sebagai rektor,” celetuk pria yang punya nama lengkap H Nurul Qomar dan kini sudah bergelar doktor tersebut saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Minggu (4/2).

Untuk jabatan yang baru dipercayakan, Qomar berjanji akan fokus. Sebab, menurutnya, dulu sebelum terjun ke dunia lawak pun,  pernah jadi kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Artinya, dunia pendidikan bukan hal yang asing lagi baginya.

“Insya Allah, saya bisa mengemban amanah ini. Seperti halnya ketika dua periode, saya konsisten berkiprah di DPR RI Senayan bersama Partai Demokrat,” janji Qomar yang pernah dikenal sebagai bintang sinetron ‘Liku-liku, Laki-laki’ bersama Ria Irawan.

Diharapkan H Nurul Qomar dengan berkiprah di Kota Bawang Merah (Brebes-red), tak terlalu sulit untuk cepat beradaptasi. Apalagi, menurutnya, Brebes sebagai pintu gerbang karakter masyarakat sangat ramah dan santun. ■ RED/AGOES

Related posts

Naik Ojek, ONI dan Anak Bontot Tewas Dilindas Truk Tronton

Redaksi Posberitakota

Akibat Gempa, KAPOLSEK CIKANDE Bantu Rumah Roboh Milik Janda Mesikah

Redaksi Posberitakota

Tingkatkan Kualitas SDM, YOGYAKARTA Gelar Pelatihan Barista & Airport Operation Officer

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang