Pedangdut NENENG ANJARWATI ‘Motori’ Artis dan Pengusaha Peduli Yayasan Pejuang Kanker

BANTEN (POSBERITAKOTA) – Betapa masih banyak anak-anak Indonesia bernasib malang. Mereka tak hanya hidup dalam keterbatasan materi, tapi juga harus berjuang melawan penyakit serius. Karenanya, sangat membutuhkan uluran tangan dari semua elemen masyarakat.

Satu dari ratusan atau bahkan ribuan rumah singgah di Tanah Air, yakni Yayasan Amaryllis Kirana Banten kini harus terus berjuang mengupayakan penyembuhan tidak kurang dari 240 Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia.​ Kondisinya tak ada dana reguler atau bantuan para donatur, baik dari pemerintah daerah (Pemda) setempat maupun dinas terkait, dalam setahun tidak kurang 40 sampai 50 Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia meninggal dunia.

Terketuk bathin dan hati nuraninya, pedangdut senior Neneng Anjarwati pun ingin berbuat dengan ‘memotori‘ kalangan artis, sejumlah pengusaha serta semua elemen masyarakat agar mau peduli membantu keberlangsungan dari rumah singgah khusus atau yayasan yang awal berdirinya karena digerakkan oleh sebuah komunitas.​​”Jika boleh disebut, kami ingin bersinergi untuk membantu mereka, khususnya kalangan Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia. Betapa mereka sangat membutuhkan uluran tangan atau kepedulian dari kita semua,” ucap Neneng Anjarwati, penggiat sekaligus koordinator artis dalam konser untuk menghibur mereka.

Sebagai sesama anak bangsa, ditambahkan penyanyi yang dijuluki sebagai ‘Ratu House’, kenapa tidak memiliki kepedulian. “Mereka, Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia, meninggal lantaran putus pengobatan. Sementara itu, perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten atau Walikota maupun Kabupaten Tangerang, cuma janji-janji belaka,” katanya lagi.​​Sementara itu Asep Ruswiadi selaku pengelola rumah singgah khusus Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia yang beralamat di Jalan Achmad Yani No 15 RT 02/RW 03 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, tak menyangkal terkait kesulitan dana reguler untuk proses penyembuhan bagi 240 anak-anak yang ditangani.

​”Kami mendampingi 240 Anak-Anak Penderita Kanker dan Hemofilia. Mereka datang dari seluruh kampung se-Provinsi Banten. Ada dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Pandeglang, Cilegon dan Lebak,” terang Asep Ruswiadi, Ketua Umum Yayasan Amaryllis Kirana Banten yang keberadaannya sejak 2015 silam.​​Siapa saja artis Ibukota dan pengusaha muda yang bakal datang ke Yayasan Amarylis Kirana Banten pada Sabtu (17/2) mendatang? Mereka adalah Teddy BeaR, Samsul Hadi, Neneng Anjarwati, Patria Mulyadi, Nia Kumala, Dasa Raharja dan Rini Andriani.

Selain itu tak ketinggalan ada pula Kusuma, Ulfa D’Goda, Anna Latah, Nona Ayu, Ella Bohay, Dea Nurhayati, Sherly Valenia, Rury Modisca, Duo Idola Woman, Ita Sahara, Adist Radista, Fey Malarangeng, Jhose Sega serta banyak lagi.

Bagi masyarakat luas yang ingin berderma atau memberikan donasinya, bisa dikirim ke Yayasan Amaryllis Kirana ke nomor rekening 0078055456100 BJB Cab Kas RSU Tangerang.  □ RED/AGOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here