Di Pentas Dangdut, ERLYN SUZAN Bangga Bisa Angkat Nama Kota Balikpapan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sosok Erlyn Suzan bukanlah nama baru di blantika musik dangdut di Tanah Air. Ia cukup konsisten di dalam mengarungi aktifitas sebagai penyanyi profesional. Baik di panggung off air maupun jalur rekaman.

Lantaran mampu menjaga konsistensi berkarir, Erlyn Suzan pun kini setidaknya tengah menapaki jenjang sebagai pedangdut papan atas. Di balik itu, ia juga merasa bangga, karena bisa membawa nama besar Kota Balikpapan (Kalimantan Timur) ke pentas dangdut nasional.

“Mungkin bukan hanya aku seorang. Tapi dari proses yang sudah aku lalui selama ini, ya bangga dong, karena sosok aku punya imej kuat dengan kota kelahiran Balikpapan,” celetuk perempuan berstatus jomblo satu ini blak-blakan kepada POSBERITAKOTA, Senin (19/2).​Perempuan cantik yang doyan dengan dandanan seksi dan kini sudah menginjak usia kepala 3, menyebut jika mau punya nilai jual sebagai penyanyi, ya harus bisa menjaga personality. Nah kalau soal goyang, katanya, sangat bergantung dengan karakter lagu dan alunan musiknya.

“Pada dasarnya, aku sangat fleksible, jika sudah di atas panggung. Goyang harus mengikuti karakter lagu dan alunan musik. Yang penting, bisa memberikan sugesti alias daya tarik buat penonton,” ucapnya, serius.

Sebagai gebrakannya masih di awal 2018 ini, Erlyn Suzan meluncurkan single gress berjudul ‘Janda Naik Daun‘ ciptaan Acho Jibrani dan diaransemen Ajuy. Bersama InaMusik Indonesia, single bergenre koplo dangdut tersebut, Senin (19/2) ini diputar serentak di seluruh radio swasta nasional.​”Harapan aku kepengen mengulang sukses sebelumnya. Dampak dari situ, ya bisa banjir job untuk arena Pilkada Serentak di 2018 ini. Minta doanya aja,” tuturnya.

Masih soal lagu ‘Janda Naik Daun’, menurut Erlyn Suzan, mengisahkan kehidupan para janda yang jadi incaran para pria. “Bener lho banyak janda naik daun, justru banyak dicari pria-pria yang butuh kasih sayang,” bebernya seraya mengumbar tawa lepasnya. 

Bicara proses perjalanan karir Erlyn Suzan, cukup panjang dan berliku. Mengawali dari jalur musik pop, kemudian beralih haluan sejak tahun 2014 silam. Dan, pada tahun itu pula meluncurkn debut single bertajuk ‘Aduh Pusing Pala Berbie’.Tak sampai di situ, Erlyn kembali muncul lewat single ‘Gaya Cin’ (Ganteng Kaya Cinta) di tahun 2015. Lantas karirnya mulai melonjak manakala melempar single berjudul ‘Capek Hati’ ciptaan Aris Thea pada pertengahan 2017 lalu.

“Aku juga sesekali tampil nge-DJ (disc jokey). Nah, selain itu juga mulai proses jajal kemampuan di bidang akting,” papar Erlyn Suzan yang terlibat dalam produksi film berjudul ‘Congklak Keramat’ arahan sutradara Ronny Mepet. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here