Tahun Politik 2019, JOKOWI Capres, Siapa Pendamping yang Pas?

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Geliat di Tahun Politik menuju Pilpres 2019 mulai bergulir. PDIP sudah memastikan diri bakal kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres 2019-2024 Nah, siapa sosok yang pas dan bakal mendampingi alias jadi Cawapresnya?

Sementara dari sejumlah prediksi pengamat politik, tak bakalan Jokowi mau disandingkan lagi dengan Jusuf Kalla (JK). Pasalnya, JK sendiri sudah menyatakan sikap tak ingin maju lagi karena faktor usia.

“Saya akan memberikan kesempatan kepada yang muda-muda. Biar prosesi munculnya pemimpin nasional, berjalan sesuai harapan, ada regenerasi,” ucap JK yang kini masih menjabat Wakil Presiden RI dalam satu kesempatan dihadapan media.

RI-1 pasti untuk Jokowi, namun dari kader internal PDIP diperoleh kabar Puan Maharani yang notabene putri dari Megawati Soekarnoputri, bakal dimajukan jadi RI-2. Sedangkan partai pendukung seperti Nasdem, Hanura, PKB dan Golkar, pasti berharap bisa jadi Cawapresnya Jokowi.

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP menegaskan bahwa aspirasi rakyat akan menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan nanti. Selain ada kebijakan partai, juga dari parpol pengusung lainnya.

“Yang pasti, Presiden dan Wapres, harus jadi pemimpin kita bersama yang bisa membawa harapan masyarakat Indonesia,” tegas Hasto.

Pada bagian lain, Sekjen PDIP tersebut menuturkan bahwa institusi partainya bakal mencari pasangan terbaik. Tujuannya tentu saja, agar memenangkan pertarungan di Pilpres 2019 mendatang.

Dari nama-nama yang mulai mencuat bakal mendampingi Jokowi, beberapa di antaranya selain Puan Maharani ada pula Agus Harimurti Yudoyono, Airlangga Hartarto, Muaimin Iskandar maupun Gatot Nurmantyo. □ RED/AYS/GOES/BUD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here