PosBeritaKota.com
Politik

KETUA KOMISI I DPR PRIHATIN MUSIBAH KAPAL MOTOR CEPAT KODAM JAYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, menyampaikan duka cita atas kecelakaan laut Kapal KMC milik Kodam Jaya yang tenggelam di Kepulauan Seribu. Karenanya, ia berharap peristiwa tersebut jangan sampai terulang lagi.

“Atas peristiwa tersebut, saya menyampaikan duka cita mendalam. Semoga segera dan cepat diberikan pertolongan. Saya pun berharap ada investigasi mendalam, kenapa itu sampai terjadi? Apakah faktor alam atau apa? Kedepannya jangan terulang lagi,” ucap Abdul Kharis dalam keterangan tertulis kepada media, Selasa(13/3).

Ungkapan rasa prihatin atas musibah tersebut, ditegaskan Abdul Kharis. Apalagi, katanya, hanya dalam beberapa hari, kejadian serupa selalu menghampiri. Musibah sepertinya silih berganti.

“Berbagai faktor bisa menjadi penyebab. Bisa karena faktor cuaca, manusia atau alat. Rasanya kesedihan kita belum usai kemarin musibah Satu unit tank M113 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, hari ini menimpa kapal motor TNI,” paparnya.

Sebagai harapannya, semoga tidak ada korban jiwa. Semoga semua penumpang bisa selamat. “Karena itu, perlu segera dilakukan pengecekan menyeluruh dan terintegrasi untuk semua Alutista TNI,” saran Kharis.

Sebagaimana diberitakan di sejumlah media, kejadian tersebut berlangsung cepat sekali. Peristiwanya terjadi Senin (12/3) pada pukul 11.00 WIB. KMC milik Kodam Jaya diketahui tiba di Pulau Seribu untuk persiapan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Istri Prajurit (Persit) yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo. □ RED/DWI/GOES

Related posts

Forkopimdo DKI Pantau TPS, ANIES Bersyukur Pemilu di Jakarta Berlangsung Kondusif

Redaksi Posberitakota

Ada Motif Terselubung Ingin Jatuhkan Jokowi, PENGAMAT YUSAK FARHAN : Keliru Jika Hak Angket Sasar Kecurangan Pemilu

Redaksi Posberitakota

Caleg Partai Hanura, EDSON ZULFAN SE Jemput Bola Datangi Pemilih

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang