Target 60 Persen Suara, GERINDRA DKI Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Gerindra DKI Jakarta bersama sejumlah partai koalisi siap memenangkan Capres Prabowo Subianto pada Pileg & Pilpres 2019. Setidaknya, kemenangan itu dapat diraih sekitar 60 persen dengan strategi jurus berburu di kebon binatang.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi DKI Jakarta, Mohamad Taufik pada acara rapat kerja Badan Pemenangan di sebuah hotel kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. “Kita akan menerapkan strategi berburu di kebun binatang. Ini berbeda dengan berburu di hutan,” ujar Taufik, Kamis (11/10).

Menurutnya, kalau berburu di kebun binatang, bisa menyiapkan umpan makanan yang tepat sehingga hasilnya efektif dan tepat sasaran. “Sedangkan jika berburu di hutan, kita maunya dapat harimau, tapi ternyata dapat celeng atau binatang lainnya yang tidak sesuai harapan kita,” ucapnya.

Ditambahkan Taufik bahwa target pemenangan 60 persen tersebut tidak terlalu muluk karena tim koalisi Gerindra dan PKS sudah punya modal pengalaman memenangkan pasangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017 lalu. Pada saat itu, pasangan tersebut berhasil mengalahkan pasangan Ahok-Djarot sebesar 58 persen.

“Dengan modal kemenangan 58 persen, rasanya sangat mudah untuk meraih kemenangan 60 persen. Apalagi kali ini koalisi partai kami lebih banyak lagi dengan masuknya Demokrat, PAN dan lainnya,” kata Taufik pada acara yang dihadiri kader partai dan caleg.

Rapat kerja yang membahas strategi pemenangan, dihadiri sejumlah partai koalisi, kecuali PKS. Taufik membenarkan bahwa tidak ada satu pun perwakilan dari PKS yang hadir pada acara tersebut. Ketidakhadiran wakil PAN, menurut Taufik tidak ada hubungannya dengan masalah persaingan perebutan kursi Wagub DKI Jakarta antara PKS dan Gerindra.

“PKS tidak hadir karena mereka sedang ada kegiatan sendiri. Mereka minta izin tidak bisa hadir pada rapat kerja ini,” jelas Taufik yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Menurutnya, PKS itu partai besar yang memiliki semangat dan soliditas luar biasa. Pimpinannya ngomong A semua kader sampai paling bawah, ya pasti A. “Jadi kami sangat suka PKS sebagai motor penggerak menuju satu tujuan, mengangkat Prabowo-Sandi,” pungkasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here