Ditawari Luhut BP, PRABOWO Tegas Menolak jadi Cawapres Jokowi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Panjaitan, ternyata diam-diam punya agenda khusus. Tak salah jika muncul praduga, jika Prabowo sempat ditawari jadi calon wakil presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi).

Yang jelas, Prabowo Subianto susah menolak keras. “Beliau (Prabowo-red) ngomong seperti itu kepada saya. Dan, itu sangat tidak mungkin,” kata Sohibul Iman, Presiden PKS, Minggu (15/4) kemarin.

Jika Sohibul mau membeberkan hal tersebut, karena Prabowo Subianto bercerita tentang pertemuannya dengan Luhut Binsar Panjaitan, beberapa waktu lalu. Bahkan kabarnya keinginan menggandengkan Jokowi dan Prabowo, sudah mencuat sejak enam bulan silam.

Makanya dari perkembangan yang ada, Jokowi sampai saat ini belum menetapkan siapa yang bakal mendampingi di Pilpres 2019 mendatang. Meski sempat muncul wacana beberapa nama, di antaranya Airlangga Hartato (Ketum Golkar), Gatot Nurmantyo (mantan Pangab) dan Puan Maharani (politisi PDIP). 

Sementara itu PKS telah memantapkan sikapnya untuk  berkoalisi dengan Partai Gerindra. Sampai-sampai sudah menyetor 9 nama bakal Cawapres. Mereka di antaranya adalah Tifatul Sembiring, Anis Matta dan Sohibul Iman. □ RED/RIO/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here