20 Persen dari Luar, 106 BACALEG HANURA Berebut Kursi DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Banyak kalangan non-partai yang mendaftar untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DKI Jakarta dari Partai Hanura. Mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti pengusaha, aktivis LSM, tokoh masyarakat, pemuka agama dan sebagainya.

Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohammad Ongen Sangaji, mengatakan banyak elemen masyarakat dari berbagai profesi bertekad maju menperebutkan kursi DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Namun, Ongen belum mau mengungkap nama-namanya. “Intinya pendaftar yang berasal dari luar partai ada sekitar 20 persen,” ujar Ongen di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/7).

Sementara itu sebagian besar anggota DPRD DKI Fraksi Partai Hanura yang kini masih aktif di Gedung Kebon Sirih (DPRD), juga ikut mendaftar kembali.
“Dari lebih 140 orang yang mendaftar, setelah kami seleksi tinggal 106 Bacaleg,” sambungnya.

Ongen sendiri baru menjabat di DPRD DKI selama satu periode. Pada Pileg DKI 2019 nanti, Partai Hanura menargetkan perolehan 20 kursi. “Saat ini Hanura punya 10 kursi. Kita optimis periode ke depan akan naik dua kali lipat sehingga menjadi 20 kursi, ” tandas Ongen.

Untuk merealisasi target 20 kursi, Ongen meminta seluruh Bacaleg agar semaksimal mungkin turun ke lapangan untuk meraup dukungan dari konstituen masing-masing. “Para Bacaleg bersama seluruh kader partai harus bersinergi untuk merebut simpati masyarakat,” perintahnya. ■ RED/JOKO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here