Naas, 2 SOPIR TRUK Tewas Akibat Jembatan Babat Ambrol

SURABAYA (POSBERITAKOTA) □ Nasib naas menimpa sejumlah pengemudi truk dan sepeda motor. Mereka langsung nyemplung ke Sungai Bengawan Solo, akibat jembatan Babat-Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan-Tuban, ambrol, Selasa (17/4) pagi kemarin.

Dari pemantauan langsung POSBERITAKOTA di lapangan, diketahui dua sopir truk tewas. Sedang pengemudi motor mengalami luka parah. Bangkai truk pun masih belum bisa dievakuasi hingga sore hari.​Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi, menegaskan bahwa ambrolnya jembatan disebabkan faktor usia dan kendaraan yang lewat melebihi tonase. Bahkan besi tiang penyangga yang tergerus air.

Jalur lalu lintas tak bisa dilewati.  Selain itu mengakibatkan kemacetan hingga puluhan kilometer. Tak sedikit kendaraan akhirnya harus putar balik. Memilih tak melanjutkan perjalanan. Meski ada pula yang mencari jalan alternatif.​Aparat kepolisian dan Tim SAR pun diterjunkan untuk menolong korban. Sempat mendapat kesulitan, terutama di dalam menjangkau lokasi. Kedua korban tewas sopir truk belum bisa diketahui identitasnya. ■ RED/DAY/AYS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here