Hadapi Tugas Besar, KAPOLDA BANTEN Pimpin Sertijab Kapolres-Direktur-Kabid

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor (Polres) Serang dari AKBP Wibowo S IK Hum kepada AKBP Indra Gunawan S IK MH. Acara lepas sambut digelar di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Rabu (25/4).

Tak hanya Kapolres Serang saja yang diserahterimakan jabatannya. Kapolda juga merotasi Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) dari AKBP Gunawan Setiadi kepada AKBP Syahrial M Said, Kabid Propam dari AKBP Mulia Nugraha kepada AKBP Setiadi Gunawan, Kabid Humas dari AKBP Zaenudin kepada AKBP Whisnu Caraka serta Kepala SPKT dari AKBP Edi Mulyono kepada AKBP Wahyu Imam Santoso.


Brigjen Pol Listyo Sigit
dalam amanatnya mengatakan Polda Banten akan menghadapi tugas besar selepas bulan April mendatang, yaitu pengamanan Hari Buruh (May Day), Bulan Ramadhan, Pilkada serentak serta pelaksanaan Asean Games. Pada May Day akan ada 3 issue yang diangkat oleh rekan buruh yaitu, penurunan harga sembako, pencabutan Perpu 78 dan permasalahan tenaga kerja asing.

“Karena itu, kepada seluruh personil Polda Banten harus lebih meningkatkan deteksi dini terhadap obyek vital, penggalangan dan pembinaan kepada rekan buruh,” harap Jenderal bintang tersebut.

Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan perayaan hari besar Idhul Fitri 1439 H, Kapolda menegaskan perlu adanya antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako) dengan memonitoring seluruh jalur distribusi sembako serta menindak tegas para spekulan yang mempermainkan harga. Yang juga penting yaitu lebih meningkat pengawasan dan operasi minuman keras.

“Tak lupa persoalan miras juga sangat penting, karena kita tidak ingin ada masyarakat yang menjadi korban. Kita semua sepakat ingin melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan khusuk,” tutur Brigjen Pol Listyo Sigit seraya menghaturkan terima kasih kepada pejabat lama yang mampu menjaga stabiltas keamanan di Banten.

Secara khusus kepada AKBP Wibowo, Kapolda mengucapkan terima kasih atas keberhasil mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB semasa menjabat Kapolres Serang. Selain itu juga perolehan penghargaan pelayanan terbaik pada Satuan Lalulintas dari Ombudsemen serta penyelesaian pembangunan Mako Polres Serang sesuai dengan rencana.

“Tentu, prestasi yang telah diraih ini, harus dijaga dan lebih ditingkatkan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” pungkas mantan ajudan Presiden RI Jokowi. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here