Hadapi Persaingan Pusat-Daerah, ASOSIASI PENGUSAHA ARTIS & DESIGNER Coba Eksis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Demi mengantisipasi sekaligus menghadapi persaingan pusat-daerah dalam bidang entertainment (hiburan-red) di Tanah Air, rupanya memberi inspirasi bagi berdirinya wadah organisasi profesional dengan nama Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD). Targetnya bisa segera eksis di tengah kehidupan masyarakat.

Dimotori designer (perancang busana-red) dan artis cantik Maya Angkasa yang sekaligus dipercaya sebagai Ketua Umum DPP APAD, kiprahnya ingin menjadi jembatan bagi keberadaan artis senior dan yunior. Bergabung sebagai sumber daya manusia (SDM) dengan kualitas masing-masing di zamannya dan yakin masih memiliki nilai jual sebagai entertainer (artis penghibur-red).

“Yang pasti, kami akan banyak memiliki program, terutama bagi pemberdayaan anggota APAD. Mulai dari sebagai personal artis profesional, keterlibatan dalam berbagai bisnis sampai kepada menjalin kerjasama dengan daerah-daerah terkait HUT maupun Sertijab,” tegas Maya Angkasa dalam jumpa pers dengan awak media di Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4) kemarin.

​Senada diungkapkan AKBP Ruslan Sos MH (Dewan Penasehat) dan Dr M Suhud Macora SH MH MKn (Penasehat Hukum). Menurut keduanya sepakat jika persoalan persaingan pusat dan daerah, apalagi terkait dengan dunia hiburan di Tanah Air, perlu langkah antisipasi.​​”Berhimpun dalam APAD ini, bisa jadi jembatan globalisasi, agar bisa terus dan tetap mempertahankan eksistensinya sebagai seorang profesional. Baik dari ragam bidang keartisan maupun designer,” tegas Suhud yang diamini Ruslan, sepakat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APAD juga sedang melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, terutama agar terbentuk atau berdirinya Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Meski sekarang sudah memasuki tahun politik, namun APAD sama sekali tidak akan berafiliasi dengan partai politik tertentu. Mereka punya komitmen untuk tetap independent.

Sementara itu Nana Mardiana, penyanyi senior dijalur musik dangdut, sangat respeks untuk bergabung dengan APAD. Bahkan menuturkan sikap optimisnya, bersama wadah baru yakni Asosiasi Pengusaha Artis & Designer, bisa terus eksis di masyarakat.

Pada saat bulan suci Ramadhan mendatang, DPP APAD memiliki agenda pertama ingin menggelar kegiatan religi (keagamaan) dengan menyantuni 300 anak yatim dan kaum dhuafa di Jakarta. Dari sejumlah artis yang sudah bergabung dan bahkan duduk sebagai pengurus ditingkat pusat antara lain Nana Mardiana, Endang S Taurina, Ratih Purwasih, Lusy Daiva, Erlyn Suzan, Nurlailah, Ifan Sofian, Yana, Citra Yunita, Camel Petir, Rizki Arian Amalia, Ade Nurul, Dea N, Syambanu, Arry Sujatmoko, Firman Ghucy dan banyak lagi. ■ [GOES/RED] ■

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here