Padahal Dipenjara, SAIPUL JAMIL Ngenes Dengar Banyak Artis Tersangkut Kasus Narkoba

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati kehidupannya dibatasi oleh terali besi alias berada dalam penjara, pedangdut Saipul Jamil mengaku selalu tak ketinggalan berita seputar kehidupan artis. Kebetulan, kata dia, hampir setiap hari selalu menyaksikan televisi.
Karena hanya itu hiburannya agar tak ketinggalan dengan perkembangan kehidupan.

Ipul, demikian panggilan akrab mantan suami dari Dewi Perssik tersebut, mengungkapkan rasa kaget, prihatin bercampur ngenes, manakala ada sejumlah artis kesandung kasus hukum. Baik itu pelanggaran terhadap UU ITE maupun kasus Narkoba.

Wah, saya selalu ngikutin perkembangan. Mulai dari kasus Fairuz A Rafiq sampai Nunung Srimulat serta banyak lagi. Ya sedih, ngenes dan prihatin. Makanya, saya menyarankan sebisa mungkin jangan lagi ada yang terlibat kasus hukum,” ucap Saipul Jamil seperti ditututkan kepada kakaknya, Solehkawi yang Senin kemarin datang membezuk.

Menurut dia lagi, kehidupan di dalam penjara sangat berat. Terutama dalam hal psikologi. Jadi, tambah Ipul, jika kurang kuat-kuat imam justru bakal memunculkan rasa stress yang berlebihan. Apalagi jika sudah tersangkut kasus Narkoba.

“Saya ini sudah hampir tiga tahun berjalan di LP Cipinang sebagai warga binaan. Saya juga menyibukkan diri untuk kegiatan keagamaan. Selalu sholat berjamaan bareng dan mengajar ngaji,” terang Saipul, lagi.

Hidup di penjara, menurutnya, banyak tidak enaknya. Kenapa? “Ya, karena kehidupan kita dikekang. Selalu dibatasi oleh waktu dan ruangan. Saran saya jangan sekali-kali deh, sampai berani melanggar hukum,” pungkas penyanyi dangdut berdarah Banten tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here