PosBeritaKota.com
Sport

Menang Agregat 7-6, LIVERPOOL Susul Madrid ke Final Liga Champions

ROMA (POSBERITAKOTA) □ Skuad Liverpool melaju ke final Liga Champions. Meski kalah 2-4 dari tuan rumah AS Roma pada leg kedua di Olimpico, Liverpool menang agregat 7-6, mengingat pada leg pertama menang 5-2.

The Reds
akan menghadapi Real Madrid di partai puncak kompetisi terbaik antarklub Eropa ini. Final akan berlangsung di Kiev, Rusia, 27 Mei mendatang.

Di markas Roma, Kamis (3/5) pagi WIB, Liverpool memang kewalahan. Roma membuat tiga perubahan di starting lineup mereka. Sejak awal laga Roma memasang Kostas Manolas, Patrik Schick dan Lorenzo Pellegrini.

Ternyata, Roma justru kebobolan terlebih dulu. Rapuhnya lini bertahan Serigala Roma mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Sadio Mane di menit sembilan.


Roma
menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol bunuh diri James Milner di menit 15. Proses gol ini diawali Dejan Lovren yang bermaksud menghalau bola, namun membentur Milner. Bola liar bersarang di gawang Liverpool.

Di menit 25, Liverpool kembali unggul. Salah antisipasi bola udara membuat Georginio Wijnaldum dengan mudah menanduk bola, masuk ke gawang Roma. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif. Bahkan, Roma sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Edin Dzeko di menit 52. Gol ini lahir memanfaatkan umpan Stephan El Shaarawy. 

Intensitas serangan kedua tim semakin tinggi, namun Liverpool selalu kandas serangannya. Di  menit 86, Roma mencetak gol ketiga di pertandingan tersebut melalui Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Lloris Karius. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Roma

Menjelang laga berakhir, Roma mendapat hadiah penalti karena Ragnar Klavan menyentuh bola dengan tangannya. Nainggolan yang dipercaya sebagai algojo sukses menyarangkan bola. Skor berubah 4-2 untuk Roma.

Gol ini sayangnya tidak mampu menyelamatkan Roma. Karena saat bubaran Roma cuma mampu unggul 4-2. Liverpool berhak melaju ke final Liga Champions melalui agregat 7-6 setelah mengantongi kemenangan 5-2 di leg pertama babak semifinal di Stadion Anfield. AYID/RED

Related posts

Di Porda XIII Jabar 2018, POLWAN POLRES BOGOR Raih Medali Emas & Perak

Redaksi Posberitakota

Wenger : Kami Senang Pesta Gol ke Gawang Stoke

Redaksi Posberitakota

Asyiknya Nonton Fair Play Lomba Tarik Tambang di Ajang ‘025 Championship 2017 VGH’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang