Punya Cucu Dulu, 109 PASANGAN Malah Baru Dapat Buku Nikah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 109 pasang pengantin di DKI Jakarta mengikuti program nikah massal yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Para mempelai mulai dari usia muda sampai senja secara simbolis dinikahkan oleh Pak Penghulu di kantor Walikota Jakarta Pusat. 

“Alhamdulillah, sudah puluhan tahun kami hidup bersama dan hanya nikah siri, akhirnya kami bisa menikah yang sah dan diakui negara,” ujar Rahman di lokasi nikah massal,  Kamis (3/5). 

Pria berusia 60-an tahun ini tampak bahagia duduk di sebelah istri sambil menunjukkan Buku Nikah yang selama ini diimpikan mereka.  “Setelah punya anak dan cucu, akhirnya perkawinan kami benar-benar sah secara hukum negara,” tambahnya. ​Hal senada disampaikan Murtono (27), warga Gambir, Jakpus yang mengaku gembira dapat Buku Nikah. “Sebelumnya kami hanya nikah siri karena tidak punya biaya untuk melakukan pernikahan di KUA. Makanya dengan adanya program nikal massal ini, kami sambut baik,” papar pedagang es cendol yang tampak rapi mengenakan jas pengantin.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi menjelaskan pihaknya  melakukan acara pencatatan pernikahan secara massal. “Pesertanya ada 109 pasangan yang berasal dari seluruh wilayah Ibukota. Adapun kegiatannya dipusatkan di Kantor Walikota Jakpus,” kata Edison

Acara ini dihadiri oleh pasangan yang menganut berbagai agama.  “Siapa pun yang hadir kami fasilitasi pencatatan perkawinannya,” ungkap Edison sambil menegaskan bahwa pelayanan tersebut gratis. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here