32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 13:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Gema Waisak, RIBUAN WARGA Keturunan Sumbang Sandang Pangan dan Obat-obatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ribuan warga keturunan menyumbangkan berbagai macam kebutuhan pokok berupa sandang, pangan dan obat-obatan yang dipersembahkan kepada 62 bikkhu Sangha Theravada pada acara Pindapata yang berjalan tanpa alas kaki di sepanjang Jalan Pintu Besar Selatan, Tamansari Jakarta Barat, Minggu (6/5) pagi.

Acara Pindapata Gema Waisak 2562 BE/2018 itu dimeriahkan Reog Polda Metro Jaya dan ondel-ondel serta barongsai. Umat Budha yang berjajar di sepanjang jalan baik orang tua, muda dan bahkan anak-anak mempersembahkan puja dana untuk mendapatkan berkah.

​Menurut Ketua Umum Gema Waisak 2562 BE/2018, Bikkhu Dhammakaro, kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan pada ajaran Buddha yaitu membangun dan melestarikan budaya luhur untuk menuju kehidupan yang bermoral dan berbudi pekerti serta terciptanya masyarakat yang sejahtera dan bahagia. ​Sama seperti tahun sebelumnya, acara Gema Waisak dipusatkan di Taman Fatahillah Kota Tua . Sebanyak 100 dokter akan menangani sekitar 1.500 warga yang mendapatkan kupon pengobatan gratis. “Bagi yang tidak mempunyai kupon, kami pun tetap melayani,” kata dr Lili kepada POSBERITAKOTA, Minggu (6/5) pagi.

​Pengobatan gratis akan melayani sakit gigi, akupuntur, donor darah dan lain-lain. Selain itu, ada pula pangkas rambut gratis. Tak lupa hiburan pun digelar untuk memeriahkan acara Pindapata Gema Waisak 2562 BE/2018 tersebut. ■ RED/WARTO

Related posts

Ekspetasinya Optimis, GEMBONG WARSONO : “Fraksi PDIP DPRD Siap Jewer Pj Gubernur DKI Jika Langgar Aturan”

Redaksi Posberitakota

Gubernur Anies Minta Masyarakat Terus Tingkatkan Imunitas Saat Jakarta Berlakukan Perpanjangan PPKM Level 2

Redaksi Posberitakota

TERKAIT GRATIFIKASI, KETUA IPW YAKIN KAPOLDA METRO JAYA AKAN TINDAK TEGAS OKNUM YANG MINTA UANG SP3

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang