Antar Formulir, NUCHBATILLAH Resmi Mendaftar sebagai Caleg Gerindra di DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bendahara Forum Ulama dan Habaib DKI Jakarta, H Nuchbatillah, secara resmi telah mendaftarkan diri jadi calon legislatif (caleg) Partai Gerindra. Pendaftaran itu ditandai dengan kedatangannya ke kantor DPD Gerindra DKI Jakarta untuk menyerahkan formulir yang telah diisinya.

“Bismillah, hari ini saya resmi mendaftar sebagai caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra,” ujar Nuchbatillah di kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakpus, Selasa (16/5). Tokoh NU Ibukota ini memberikan berkas pendaftaran yang diterima oleh Sekertaris DPD Gerindra DKI, MH Thamrin didampingi Ketua Penjaringan Caleg Syarif.

Sebagai tokoh masyarakat Jakarta Pusat, ia sangat berharap sekali untuk bisa duduk sebagai wakil rakyat Jakarta. Hal ini tidak lain karena dirinya ingin mewakili aspirasi masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Jakarta Pusat. 

Menurutnya, umat Islam tidak bisa lagi berpangku tangan dalam hal politik. Dia berharap, banyak umat Islam lainnya terjun langsung ke dunia politik. “Kalau kita diam, maka peranan politik akan diambil alih oleh mereka dan kita hanya akan jadi penonton,” imbuh Nuchbatillah​Selain itu, niatnya mendaftar menjadi caleg Gerindra juga karena ingin ikut memperjuangkan kemenangan Prabowo Soebianto, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra menjadi Presiden di Pilpres 2019 mendatang. 

Taghar #2019GantiPresiden harus direalisasi demi kebaikan masyarakat luas,” papar Nuchbatillah yang datang ke kantor Gerindra diiringi sejumlah anak yatim piatu. 

Disingung soal perkiraan jumlah suara yang diraihnya nanti, Nuchbatilah ingin  meraih suara sebanyak-banyaknya. Dia mengaku telah didukung banyak tokoh masyarakat lainnya, terutama ulama dan habaib untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI 2019-2024 maupun kemenangannya sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

“Tapi untuk urusan perolehan suara, saya serahkan semuanya kepada Allah SWT. Yang terpenting, saya berusaha dulu sebaik mungkin,” tegas dia lagi.

Ahmad Sulhy, pengurus Gerinda menambahkan bahwa pendaftaran calon legislatif yang dibuka partai berlambang Garuda banyak dibanjiri pendaftar. Saat ini, sudah ada lebih 200 pendaftar yang mengambil berkas pencalegan.

“Tapi yang telah mengembalikan berkas baru sekitar 30 orang, termasuk Pak Nuchbatillah. Mereka yang mengembalikan berkas nanti akan diseleksi secara ketat, mulai dari tes psikologi hingga tes narkoba,” katanya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here