Peringati Harkitnas, KAPOLRES METRO JAKBAR Serahkan Penghargaan kepada Anggota Berprestasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak 25 anggota berprestasi yang mengungkap peredaran ganja seberat 1,3 ton mendapat penghargaan dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH bertempat di halaman Mapolres, Minggu (20/5) pagi.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018, bertempat di Polres Metro Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, diserahkan pula tropy kepada para pemenang lomba adzan yang diikuti anggota Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503 Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa ‘Hari Kebangkitan Nasional’ diperingati untuk mengenang saat-saat bangkitnya rasa dan semangat Persatuan, Kesatuan dan Nasionalisme serta kesadaran memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Bahas Investasi Ekonomi, WAGUB SANDI Terima Pengusaha Asal Jepang

“Masa Kebangkitan itu diawali dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo dan ikrar Sumpah Pemuda,” paparnya.

Sementara dari 25 anggota yang mendapatkan penghargaan, diantaranya 16 personel menerima piagam penghargaan dan pin emas Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, delapan anggota lainnya mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan seorang lagi memperoleh promosi sebagai jabatan Kapolres Cirebon, yaitu AKBP Suhermanto Sik Msi. Sebelumnya, bertugas dan menjabat Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

“Pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi ini, tentu diharapkan sebagai motivasi bagi anggota lainnya,” kata Hengki. □ RED/WARTO

Beri Tanggapan