Bukber Puasa Ramadhan, BUNDA MAYA Gelar Lomba Kembangkan Talenta & Karakter

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ditengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Bunda Maya alias Maya Agustini bersama wadah IBN (Istana Bocah Nusantara), menggelar acara buka bersama (Bukber) serta ‘Lomba Kembangan Talenta dan Karakter’ bagi anak-anak Indonesia.

Tidak kurang dari 500 kalangan anak-anak, ikut memeriahkan acara yang digelar di Mall Tamini Square, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (27/5) sejak siang hingga malam hari. Semuanya larut dalam suasana gembira.

“Digelarnya lomba ini karena kami dari IBN mempunyai tujuan ingin memfasilitasi kalangan anak-anak. Maksudnya agar mereka berkembang, baik talenta maupun karakternya. Sebab, itulah visi misi IBN ke depan,” ucap Bunda Maya kepada sejumlah awak media.

Program kegiatan tersebut juga diselaraskan dengan obsesi Bunda Maya yang ingin mengejar target melahirkan 1000 karya lagu anak-anak yang mengangkat tentang Indonesia,” tegas perempuan penggiat musik dan pengembangan multitalenta anak-anak.

“Nah, IBN menggelar acara ini,-, terutama berkaitan dengan soal pengembangan karakter bagi anak, jelas merupakan yang sangat urgen. Selain membangkitkan karakter peduli terhadap berbagai aspek kehidupan,” ucap Bunda Maya lagi dengan nada serius.

Baca Juga:  Selain Fotografer, JHOSE SEGA Juga Dikenal Sebagai Pencipta Lagu Dangdut

Salah satu bentuk kepedulian yang diangkat dalam program tersebut, yakni karakter sayang kepada binatang atau hewan. “Seperti hewan anjing yang menjadi konsumsi makanan. Saya justru ingin mengubah karakter khusus untuk anak-anak. Melihat hewan anjing sebagai makhluk yang perlu disayang dan butuh perhatian,” paparnya.

Dalam acara ‘Ramadhan Berbagi’ yang diikuti anak-anak se-Jabodetabek tersebut, IBN menggelar lomba melukis kaligrafi serta fashion show. Selain itu dimeriahkan kehadiran anak-anak penyandang disabilitas alias serba berkekurangan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Setelah dari Mall Tamini Square Jakarta, Bunda Maya bersama IBN, kembali bakal mengunjungi kota besar di Pulau Jawa. Daerah tersebut meliputi kota Semarang, Yogyakarta dan Solo. “Mudah-mudahan, semuanya bisa dilancarkan,” pungkas Bunda Maya. □ RED/GOES

1 KOMENTAR

  1. Mohon maaf acara IBN bunda Maya benar benar menelantarkan yatim piatu dhuafa yang diundang dari Bogor..disajikan nasi box nasi sehingga ada yg muntah dan dirawat jalan hingga hari ini. Santunan amplop isinya kosong bbrp amplop dan yg lainnya berisi uang santunan 10rb rupiah..tim eo yg galak dan tidak layak utk EO sosial yg dikorbankan anak yatim dhuafa utk acara di Tamini. Nikmat mana yg engkau dustakan. Media jangan hanya angkat yg penting punya nilai jual tapi lihat penderitaan yatim piatu dhuafa yg diundang.

Beri Tanggapan