Polri Ada di Masyarakat, 368 PERSONIL Amankan Perayaan Hari Waisak 2562 BE/2018

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polres Metro Jakarta Barat, terjunkan 368 personilnya untuk pengamanan kegiatan di seluruh wihara di wilayah Jakarta Barat. Polisi memperketat pengunjung atau jemaat yang melaksanakan ibadah dengan pemeriksaan sehingga kemungkinan masuknya benda berbahaya dapat dicegah.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Polres Metro Jakarta Barat ini all-out dalam pengamanan Hari Raya Waisak,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat , AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso yang ditemui saat pengamanan, Selasa (29/5) pagi.

Menurutnya, sekitar 368 personil yang dikerahkan terdiri dari 158 personel Polres dan jajaran. Tidak hanya itu pihaknya mensiagakan Team Jibom Polda Metro Jaya dan BKO dari Brimob Polda Metro Jaya.

Saat pengamanan, petugas menggunakan metal detector untuk memaksimalkan pada saat melakukan pengecekan di lapangan, lanjut Priyo, pihaknya bekerja sama dengan intelijen untuk memonitoring segala bentuk ancaman teroris.

Baca Juga:  Diberikan Kepada 150 Pemohon, KAPOLSEK CENGKARENG Gratiskan Pengurusan SKCK

“Kami tidak ingin kecolongan adanya ancaman-ancaman yang terjadi seperti beberapa waktu lalu di Surabaya,” pungkasnya.

Untuk pengamanan di Wihara Ekayana di Kebon Jeruk, pengendalian personil dipimpin Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun SH MM. Sedangkan untuk wihara di Kecamatan Grogol Petamburan, dipimpin Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe P Birana Sik. Tak hanya aparat kepolisian yang berjaga, dilibatkan juga unsur Tiga Pilar.

Sementata itu Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. “Dalam hal ini, Polri selalu ada untuk masyarakat,” ujarnya. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan