Diajak Teman, LULA KAMAL Rambah Bisnis Sepatu dan Tas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selebriti sekaligus dokter, Lula Kamal, mulai merambah ke bisnis tas dan sepatu. Dokter cantik berhijab ini bekerja sama dengan sahabatnya, Theo Fila Clara yang sudah lebih dulu merintis gerai sepatu dan tas Red Wine di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

“Buat aku ini bisnis pertama. Berhubung aku juga suka sama sepatu, maka ketika diajak teman untuk bekerja sama, saya ikutan deh,” kata Lula Kamal usai acara perayaan HUT Ke-9 Red Wine di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Menurutya, sepatu dan tas yang menjadi bagian dari fashion tak bisa lepas dari dirinya. Terlebih ia merupakan publik figur yang acapkali muncul di televisi harus mengenakan dua aksesoris itu sebagai pelengkap penampilan.

“Saya paling suka sepatu warna krem, hitam sama putih. Itu penting karena nambahin pede,” ujarnya pada acara yang dihadiri sejumlah selebriti dan sosialita.

Lula mengaku kalau dalam kesehariannya sudah mantap berhijab. “Jadi, nggak bisa banyak bermain gaya dalam berpenampilan. Tapi, saya bisa bergaya dengan sepatu maupun tas,” papar perempuan yang juga dikenal sebagai presenter dan pesinetron.

Di tengah kesibukannya sebagai dokter, ia memberanikan diri memulai bisnis bersama sahabatnya membuka gerai sepatu dan tas Red Wine di Cirebon, Jawa Barat, pada akhir tahun lalu. Sejatinya sudah lama Lula Kamal ingin mencoba peruntungan di dunia usaha. Tapi, baru kali ini wanita 48 tahun itu menemukan rekan bisnis yang klik.

“Kalau kayak aku gini, ya harus ada partner yang bisa dipercaya. Karena, aku nggak bisa setiap saat mengawasi. Jadi Fila yang all the time focus, sedang aku lebih banyak di Jakarta,” jelas Lula.

Baca Juga:  Dodol Betawi, QUBIL AJ Tak Ketinggalan Tersaji Pada Saat Hari Lebaran

Red Wine Shoes & Bags adalah merek dagang sepatu dan tas wanita yang memulai bisnisnya sejak tahun 2009 dan didirikan oleh pasangan Theo Fila Clara dan Paulus.

“Ya memang konsep Red Wine sendiri lebih ke party, itulah kenapa dinamakan Red Wine. Seperti kita tahu bahwa tiada pesta yang elegan tanpa red wine, itulah kenapa toko kami ini dinamakan Red Wine, karena produk-produknya lebih banyak ke party,” ungkap Fila didampingi suaminya, Paulus.

Menurut Fila, produknya memiliki 2 jenis yaitu yang sebagian import dan sebagian lokal. “Untuk masalah harga, pokoknya sangat nyaman di kaki dan di kantong, dikisaran 350 – 750 ribu,” terangnya lagi.
Sebagai pelengkap, tersedia juga dompet dan gesper yang serasi berpadu padan dengan sepatu dan tas.

Hingga saat ini store dan outlet Red Wine telah tersebar di sejumlah pusat perbelanjaan dan Department Store (Centro, Sogo, Metro) di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cibinong, Cirebon, Bali dan Makassar.

Pada perayaan HUT tersebut berbagai acara pun disajikan di antaranya adalah launching product Ramadhan collection serta bagi-bagi voucher belanja. Acara juga dihadiri Puspa Dewi (Beauty & Healthy Lifestyle Influencer), Derry Dahlan (Founder & CEO Indonesia Girl), Nita Nurul (Blogger & Influencer), dan Ussi Fauziah (Blogger & Influencer). Acara ditutup dengan buka bersama. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan