Disantuni LIRA, ANAK YATIM Doakan LSM Pejuang Aspirasi Rakyat Berjaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bulan Ramadhan membawa berkah bagi anak yatim dan kaum dhuafa karena banyak pihak yang ingin memperbanyak perbuatan amal. Mereka sering diundang untuk menghadiri kegiatan buka bersama (Bukber) dan pulangnya mendapat santunan sejumlah uang maupun sembako.

“Alhamdulillah, selama seminggu ini, hampir setiap hari saya diundang acara buka Bukber,” ujar Rahmat Gunawan, salah satu anak yatim di kantor LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di Jl Tebet Timur Dalam II, Jaksel, Sabtu (2/6).

Bocah yang masih duduk di bangku SMP dan tinggal di Kelurahan Tebet Timur itu, mengaku tak hanya mendapat uang. Tapi juga Sembako dan makan enak yang lain dari pemberian LIRA. Karenanya, ia mendoakan LSM pejuang aspirasi rakyat itu, makin sukses dan berjaya.

Doa para anak yatim itu memang sangat diharapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LIRA. Itu disampaikan Presiden LIRA, Olivia Elvira alias Ollies Datau pada acara tersebut. “Doa anak yatim sangat mujarab. Semoga doanya untuk kebaikan LIRA dapat terkabul,” ujar Ollies didampingi Sekjen LIRA, Budi Siswanto dan sejumlah aktivis lainnya. Kegiatan Bukber tersebut juga diisi ceramah dan hiburan musik hadroh.

Baca Juga:  Asal Anies Mau Gabung, GERINDRA DKI Ikhlaskan Kursi Wagub Diduduki PKS

Ollies menambahkan bahwa kegiatan Bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, sudah menjadi agenda rutin tiap Ramadhan. “LIRA tidak hanya semata-mata berperan sebagai LSM yang tersebar di seluruh Indonesia, tetapi juga peduli terhadap sesama manusia. Termasuk membantu warga kurang mampu,” papar Ollies sambil menambahkan untuk kegiatan sosial lainnya akan menggelar bazar.

Pada tanggal 5 sampai 10 Juni, LIRA bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) menggelar pasar murah di kawasan Tebet Timur. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan