Dalam Operasi Cipkon, POLSEK KEBON JERUK Bagi-bagi Makanan Sahur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Puluhan personil Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) secara dialogis ke beberapa tempat rawan , Senin (4/6) dinihari. Jelang sahur mereka membagi-bagikan nasi bungkus untuk makan sahur kepada warga anggota Citra Bhayangkara.

Rombongan polisi bermobil tersebut memantau daerah rawan dengan sasaran obyek vital seperti SPBU yang buka 24 jam, warnet, super market dan lokasi yang biasa digunakan para remaja melakukan pengebutan liar.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun SH MM, menegaskan bahwa kegiatan pelaksanaan operasi cipta kondisi ke wilayah yang diindikasikan rawan, juga melibatkan anggota Koramil Kebon Jeruk.

“Puluhan personil kami berpatroli ke kawasan rawan pencurian kendaraan bermotor, aksi premanisne dan pengebutan liar, ” terang Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun SH MM yang didampingi Danramil Kapten Inf Sunarjo serta Panit Patroli Iptu Abu Bakar Sidik, Panit Reskrim Ipda M Basir dan Kanit Intelkam Iptu Ganis.

Baca Juga:  Beraksi Puluhan Kali, SATU PENTOLAN Bandit Perampas HP Mati Didor

Sebelum operasi digelar, Kapolsek menyampaikan perintah kepada anggotanya agar tidak ragu lagi melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pengedar narkoba dan pelaku pencurian kendaraan bermotor. “Kita juga bisa bikin resah mereka,” tandasnya.

Ketika tiba waktu sahur, mereka yang terlibat operasi turun dari mobil patroli menyapa warga sambil membagikan nasi bungkus untuk makan sahur. Sejumlah personil Citra Bhayangkara dari Kelurahan Sukabumi Utara yang aktif ikut patroli bersama anggota Polri pun lalu menyantap makan sahur.

“Kita tetap semangat, semangat dan semangat,” cetus Marbun sebelum bersama anggotanya kembali ke kantor Mapolsek.

Sementara itu giliran anggota Reskrim yang sudah dijadwalkan beroperasi subuh dan dipimpin Kanit Reskrim AKP Bambang Sugiarto SH, bersiap-siap patroli pakai sepeda motor. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan