Berlangsung Meriah, DPC GERINDRA Jaktim Bukber dan Santuni Yatim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur menggelar kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 undangan yang terdiri dari kader partai, Sahabat AKSI, tokoh lintas parpol, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), tokoh agama dan masyarakat.

“Alhamdulillah, dapat makanan enak dan santunan uang,” ujar Riana, salah satu anak yatim di kantor DPC Gerindra Jaktim, Jl Kol. Sugiono, Durensawwit, Sabtu (9/6).

Ditambahkan warga Durensawit, kalau selama bulan puasa, banyak dapat THR. Uangnya pun disimpan buat melanjutkan ke SMP. “Saya doakan semoga Gerindra makin berkah,” tambah anak yatim yang telah ditinggal mati bapaknya dua tahun lalu.

Ketua DPC Gerindra Jaktim, Adi Kurnia Setiadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. “Di bulan baik ini kami berbagi dengan sesama, mengadakan bukber dan bagi-bagi santunan,” ujarnya sambil menambahkan santunan uang diberikan kepada 200 anak yatim dan duafa serta 50 warga penyandang disabilitas.

“Semoga semuanya bisa berbahagia,” harap Adi yang berprofesi sebagai pengacara.

Adi bersama sang istri, Maelinda, membaur bersama ratusan undangan sambil menyerahkan amplop berisi uang kepada anak yatim dan dhuafa.

“Kegiatan ini juga untuk pemenangan Pak Prabowo sebagai Presiden dan saya pribadi akan maju sebagai Caleg dari Gerindra,” ujar Adi yang berjanji akan menghibahkan setengah gaji dewan untuk warga miskin. Melalui organisasi sayap Sahabat AKSI juga melakukan berbagai program bantuan rakyat kecil, antara lain pengadaan ambulan gratis, pemandian jenazah, pemberian kain kafan sampai penguburan.

Baca Juga:  UMP DKI Diatas Rp 4 Juta, H BECENG Bilang Semoga Bikin Sejahtera Pekerja

“Kami juga memberikan pendampingan hukum dan membela hak rakyat kecil,” tandasnya.

Acara juga diisi siraman rohani yang dibawakan Ustadz Orange. Pada kesempatan ini ustadz yang selalu mengenakan pakaian berwarna oranye juga menyinggung soal rencana Adi hendak maju sebagai calon legislatif pada Pileg 2019.

“Marilah kita dukung salah satu tokoh muslim yakni Bang Adi yang hendak maju sebagai calon anggota DPRD DKI. Saya yakin Bang Adi akan menang dan menjadi legislator yang amanah,” ujarnya diamini undangan.

Sunan Kalijaga SH, pengacara Ibukot yang juga Ketum HAMI turut hadir pada acara tersebut. “Meski kami punya haluan berbeda di dunia politik, namun saya sebagai teman dekat sesama pengacara, saya mendukung Bang Adi untuk menang pada Pileg mendatang,” kata Sunan yang merupakan salah satu pimpinan di Partai PKPI.

Selain itu ada Siti Djauzah dari Golkar Jakarta Barat juga turut hadir. “Di dunia politik, kalau kita hadir pada suatu acara berarti itu bentuk dukungan,” kata mantan anggota DPRD DKI. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan