31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 17:33
PosBeritaKota.com
Sport

Sikat Timnas Rusia, URUGUAY Puncaki Grup A Melenggang ke 16 Besar

SAMARA (POSBERITAKOTA)Uruguay akhirnya tampil sebagai pimpinan Grup A Piala Dunia 2018. Hasil itu diraih usai menyikat tuan rumah Rusia tiga gol tanpa balas di Cosmos Arena, Samara, Senin (25/6) malam WIB kemarin dan berhasil melenggang ke 16 besar.

Sebetulnya hasil laga ini tidak terlalu berpengaruh, mengingat kedua tim sudah melaju ke babak 16 besar. Namun begitu tetap saja penting, apalagi terkait lawan yang bisa dipilih pada babak berikutnya yang menggunakan sistem gugur tersebut.

Belum setengah jam pertandingan berlangsung, Uruguay sudah berhasil menceploskan dua gol ke dalam gawang Igor Akinfeev. Pasukan pelatih Oscar Tabarez menguasai jalannya pertandingan.

Dengan membuka keunggulan di menit 10 melalui tendangan bebas bintang FC Barcelona, Luis Suarez. Tendangan bebas ini diberikan setelah Yuri Gazinskiy menjegal Rodrigo Bentancur.

Di menit 23, Diego Laxalt menjadi penyebab terjadinya gol kedua Uruguay. Sepakannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Tim Beruang Merah. Namun, sebelum mengarah ke dalam jala gawang Akinfeev, bola sempat mengenai kaki Denis Cheryshev.

Rusia semakin berat memperkecil ketinggalan harus bermain dengan 10 pemain. Di menit 36, Igor Smolnikov menerima kartu kuning kedua. Sebelumnya pemain Zenit Saint Petersburg sudah mendapat hadiah kartu kuning di menit 27.

Pada sisa laga, Uruguay tampak lebih nyaman untuk menguasai jalannya permainan. Walau tak banyak menciptakan peluang, mereka menguasai penguasaan bola.

Di menit-menit akhir laga, La Celeste menambah pundi-pundi golnya lewat Edinson Cavani. Gol ini diciptakan Cavani dengan menyambar bola muntah usai sundulan Diego Godin ditepis Akinfeev.

Melalui kemenangan ini, Uruguay pun menguasai puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna dari tiga permainan. Sedangkan Rusia, yang mengantongi poin enam, menempati peringkat kedua. Urutan ketiga dan keempat ditempati Arab Saudi dan Mesir. □ RED/AYID

Related posts

Jesse Lingard Ucapkan ‘Sayonara’ ke Manchester United Setelah Gabung Selama 20 Tahun

Redaksi Posberitakota

Jupe ‘Pergi’ Dapat Ucapan Belasungkawa dari Roma dan Radja Nainggolan

Redaksi Posberitakota

Bikin Keok Jepang, BELGIA Ketemu Brasil di Perempat Final

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang