Lolos dari Ujung Tanduk, ARGENTINA ke 16 Besar Ditunggu Prancis

MOSKOW (POSBERITAKOTA)Argentina lolos dari ujung tanduk. Berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Usai memenangkan laga ketiga atau laga penutup Grup D melawan Nigeria. Di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6) pagi WIB, Tim Tango menang 2-1.

Lionel Messi dan kawan-kawan sebenarnya memiliki peluang bagus saat striker Barcelona tersebut, membuka kran gol di menit 15. Berawal dari umpan lambung Ever Banega dari tengah lapangan, Messi yang lolos dari pengawalan Kenneth Omeruo, akhirnya sukses mengecoh kiper Francis Uzoho dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Messi baru berhasil mengakhiri paceklik gol di Piala Dunia 2018, setelah 13 kesempatan mengancam gawang lawan. Ini menjadi gol ke-100 di Piala Dunia. Hingga interval pertama usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Argentina tak berubah.

Di babak kedua, Argentina masih mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, tidak ada peluang yang bisa dibilang membahayakan gawang Nigeria.

Nigeria sebaliknya sukses menyamakan kedudukan melalui penalti, setelah Javier Mascherano terbukti menjatuhkan Leon Balogun di area terlarang. Wasit Cuneyt Cakir tanpa ampun menunjuk titik putih dan menghadiahi gelandang bertahan Argentina dengan kartu kuning.

Victor Moses yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-1. Tensi panas warnai sisa pertandingan.

Namun, hingga 20 menit laga berlangsung di babak kedua, Argentina belum memiliki tendangan yang mengancam gawang Nigeria. Sementara itu, duel ini sempat terhenti beberapa menit saat Marcos Rojo menyentuh bola di area terlarang.

Wasit Cuneyt Cakir yang menyaksikan langsung tayangan ulang tak memberikan hadiah penalti kepada Nigeria. Pertandingan pun kembali dilanjutkan dan petaka akhirnya datang di menit 86.

Rojo yang berhasil menjadi penyelamat Argentina, setelah mendapat umpan Gabriel Mercado dikonversikan dengan sempurna. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tak berubah. Argentina pun lolos ke babak sistem gugur.

Tim Tanggo pun segera bertemu Perancis yang juara Grup C. Duel Prancis versus Argentina itu, rencana digelar di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6) mendatang. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here