Digelar 8 Juli, HUT KE- 491 KOTA JAKARTA Disemarakkan Jak Karnaval

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dalam rangkaian kegiataan perayaan HUT Ke-491 Kota Jakarta, Pemprov DKI akan menggelar pawai akbar bertajuk Jakarta Karnaval. Perhelatan yang akan dipusatkan di kawasan Monas dan Jl MH Thamrin-Sudirman sekaligus sebagai penutupan pesta peringatan hari jadi Ibukota Negara ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan meski HUT Kota Jakarta sudah lewat pada tanggal 22 Juni lalu, namun masih ada rangkaian perayaa “Bertepatan dengan hari libur, maka pada hari Minggu tanggal 8 Juli, kita gelar Jakarta Karnaval atau Jak Karnaval yang akan berlangsung dari pagi sampai selesai,” ujar Anies di Balaikota DKI, Kamis (28/6).

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai hiburan seni, budaya, produksi aneka barang dan pawai kendaraan. “Tujuannya untuk menghibur warga supaya usai liburan Lebaran kemarin, suasana hati menjadi lebih fresh,” tambahnya.

Untuk mempersiapkan kegiatan akbar tersebut, Anies sudah memerintahkan sejumlah SKPD terkait untuk mengerjakan segala sesuatunya. “Semuanya agar dipersiapkan sesuai rencana agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ujar Anies.

Baca Juga:  Aktifis Perkotaan, SUGIYANTO Bikin Lagu Berjudul #GantiPresiden

Ditambahkannya bahwa ntuk pencanangan perayaan HUT Ke-491 Kota Jakarta, dilakukan pada akhir Mei 2018 di kawasan pulau Kabupaten Kepulauan Seribu. Sedangkan acara penutupan akan dilakukan Anies bertepatan dengan pergelaran Jakarta Karnaval.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-491 Kota Jakarta, Pemprov DKI antara lain menggratiskan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Taman Margasatwa Ragunan dan sejumlah museum di Jakarta, pada tanggal 22 dan 27 Juni lalu.

Namun untuk pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) Pemprov DKI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggratiskan biaya denda keterlambatan membayar pajak. Kebijakan ini berlaku mulai dari 21 Juni sampai 22 Juli. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan