HUT ke-72 Bhayangkara, RIBUAN WARGA 8 Kecamatan di Jakbar Dapat Pengobatan Gratis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) โ–  Ribuan warga dari 8 kecamatan di wilayah Jakarta Barat, Kamis (19/7) pagi mendapatkan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara. Kegiatan bhakti kesehatan Polri 2018 itu berlangsung di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu dibagikan pula Sembako kepada 2150 orang.

Bhakti sosial meliputi pengobatan umum, donor darah, gigi, khitanan massal dan pelayanan KB serta pelayanan lab sederhana. Untuk pelayanan kesehatan itu melibatkan sejumlah dokter berpengalaman, dokter spesialis antara lain dokter umum, dokter gigi serta tenaga medis dari Polri dan TNI Bela Negara .

Menurut Irwasum Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri ini sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-72 di tahun 2018. Karena itu, Putut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri meskipun dihadapkan pada tugas penting pengamanan Kamtibmas namun masih ada kesempatan merancang dengan baik rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan Polri tahun 2018 yang ditempatkan di wilayah Jakarta Barat .

Baca Juga:  Merasa Dikeroyok, FARHAT ABBAS Laporkan Vicky Prasetyo ke Polda Metro Jaya

Seorang warga Kapuk, Cengkareng, Ujang (47) menyatakan terima kasih putranya Abdul Rohim (10) sudah dikhitan.”Anak saya memang pernah beberapa kali minta, kalau libur sekolah kepengen disunat. Alhamdulillah, sekarang sudah terkabul,” kata pedagang sandal yang mengurus 3 anak, karena istrinya, Lina (37) sudah meninggal dunia sejak 9 bulan lalu.

Sementara itu selain Putut Eko Bayuseno, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapuskesad Brigjen TNI dr Sutrisno, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Lutfi Lubihanto, Kadis Kesal Brigjen TNI Drg Nora Lelyana, Brigjen Pol Budiyono, Kapusdokes Polri Brigjen Athur, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendri Masengi dan Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi. โ–  RED/WARTO

Beri Tanggapan