Mau Pamer di Kampung, PEMUDA Nekad Curi Motor Diringkus Polisi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) โ–  Berniat mau pamer sepeda motor di kampung halaman seolah-olah hasil jerih payah bekerja di Jakarta, seorang pemuda nekad mencuri Honda Supra di Jalan Adhi Karya RT013/05 Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diringkus polisi.

Akibat perbuatan LS (27) asal Brebes, Jawa Tengah, kini bersatus tersangka dan harus mendekam di tahanan Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Saya sudah ketakutan, karena dikepung banyak orang. Kalau tidak diamankan petugas, saya sudah remuk digebuki massa,” ucap LS di kantor polisi.

Menurut keterangan, aksi pencurian itu terjadi Sabtu (21/7) dinihari sekitar pukul 02:00 WIB. Ketika berada di Jalan Adhi Karya Kedoya Selatan, pelaku menghampiri Honda Supra B 6698 UCL yang diparkir di depan kontrakan milik warga. Lantaran di sekitarnya sepi, sepeda motor yang diincar dikutak-katik.

Baca Juga:  Setelah Dijuluki Pelakor, JENNIFER DUNN Ditangkap Polisi karena Narkoba

“Motor pertama tidak diambil, karena stangnya terkunci. Tapi Honda Supra B 6698 UCL yang stangnya tidak dikunci oleh pelaku langsung didorong,” terang Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun SH MM, didampingi Kanit Reskrim AKP Josman Harianja SH, Rabu (25/7) siang.

Rupanya, saat tersangka mendorong lalu menghidupkan mesin sepeda motor, langsung dipergoki sang pemilik kendaraan. Setelah diteriaki pelaku ketakutan dan lari. Selanjutnya pemilik motor dibantu sejumlah warga mengejar maling tersebut.

“Saat bersamaan anggota kami yang sedang Operasi Kewilayahan Mandiri, melihat ada seorang pencuri motor dikejar warga segera mengejar dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Marbun seraya menambahkan barang bukti Honda Supra yang gagal dicuri tersebut diamankan di kantor polisi. โ–  RED/WARTO

Beri Tanggapan