Luncurkan 100 Bus, MENPAR & SANDI Promosikan Wonderful Indonesia Dukung Asian Games

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Pariwisata meluncurkan 100 unit bus pendukung promosi Asian Games (AG). Rinciannya 64 bus Transjakarta, 20 bus Damri dan 16 bus milik Blue Bird Group ditempeli banner yang intinya mempromosikan Wonderfull Indonesia.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di lapangan Monas. Menteri Arief mengapresiasi peluncuran bus Wonderful Indonesia sebagai sarana promosi destinasi dan potensi wisata nusantara ke seluruh dunia dengan memanfaatkan momentum penyelenggaraan Asian Games.

“Ini sangat mendukung upaya pemerintah mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara tahun ini dan 20 juta pada tahun depan,” kata Arief di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Tiap bus ditempeli stiker besar yang memberikan informasi tentang daerah tujuan wisata yang ada di Tanah Air. Tujuannya untuk menarik perhatian tamu negara Asian Games maupun masyarakat lokal untuk melakukan wisata di negeri ini.

Baca Juga:  Diwarnai Tembakan Peringatan, 6 SECURITY Pengelola 'Ruko Seribu' Diringkus Polisi

Wagub Sandiaga menuturkan bus-bus Wonderful Indonesia ini akan menjadi salah satu garda terdepan untuk melayani tamu negara, wisatawan, ofisial, panitia maupun atlet sebagai moda transportasi dalam kota maupun menuju bandara,” terangnya.

Sandi berpesan para pengemudi bus harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan dapat membuktikan keramahan bangsa Indonesia. “Pastikan bahwa bangsa kita bangsa yang ramah. Ini penting, sukses Asian Games juga menjadi sukses pariwisata kita,” pesannya.

Ia menambahkan bahwa dilibatkannya tiga penyedia jasa transportasi yakni, PT Transjakarta, Damri Airport Bus dan Blue Bird Shuttle ini merupakan bentuk kolaborasi lengkap antara pemerintah dan badan usaha. “Di sini kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah semangat Indonesia dalam menyambut tamu negara pada event Asian Games,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan