Pacu Kreatifitas, NEXT STEP & Fashion Legacy Dukung Brand Lokal Go-International

JAKARTA (POSBERITAKOTA)
Perkembangan industri kreatif di Indonesia termasuk sangat pesat, tentunya hal ini berkat dukungan pemerintah terhadap industri kreatif, termasuk fashion. Masyarakat kini semakin mementingkan fashion sebagai penunjang penampilan sehari-hari sekaligus meningkatkan nilai personal statement.

Menyadari akan hal ini, Fashion Legacy Grand Boutique Lippo Mall Kemang dan Next Step Fashion Consultant melihat besarnya potensi brand Indonesia untuk lebih berkembang bahkan go-International.

“Pelaku industri kreatif khususnya fashion Indonesia saat ini sudah makin maju. Industri fashion sudah memiliki semangat dan gairah tinggi dalam menjalankan usahanya,” ujar penggiat fashion Vadiel Mekha di kawasan Menteng, Jakpus, Jumat (27/7).

Ditemui di salah satu restoran bilangan Menteng, Vadiel yang merupakan General Manager Fashion Legacy yang juga founder dari Next Step menyampaikan pelaku industri kreatif khususnya fashion Indonesia saat ini sudah bagus.

“Memiliki semangat dan sangat bergairah dalam menjalankan usahanya. Namun terkadang banyak juga dari mereka yang memiliki ide mumpuni, namun belum terlalu memperhatikan dari sisi bisnisnya. Seperti, siapa target market, bagaimana strategi pemasaran, melalui channel apa saja penjualannya, cost control, product development dan sebagainya. Di sini kami berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada para pelaku fashion Indonesia untuk bisa semakin berkarya, melalui dua cara yaitu Fashion Legacy dan Next Step,” paparnya.

Vadiel menjelaskan Fashion Legacy merupakan sebuah Grand Boutique di Kemang yang menjadi wadah bagi para pelaku fashion Indonesia untuk memasarkan produknya. “Kami juga memiliki banyak program untuk mengembangkan brand yang menjadi mitra Fashion Legacy, seperti digital marketing, monthly event, product zoning dan lainnya” ujar Vadiel.

Sementara di Next Step, dia bersama partner yaitu fashion designer Musa Widyatmodjo dan Fashion PR, merintis sebuah konsultan yang fokus di bidang bisnis fashion. “Saat ini kami dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan pelatihan dan edukasi kepada tigapuluh Wirausaha Muda Mandiri (WMM), secara rutin setiap minggu,” papar Vadiel.

Vadiel merupakan alumni London School Public Relation (LSPR) yang dikenal sebagai konsultan komunikasi. Baru-baru ini dia didapuk oleh Hongkong Trade Development Council sebagai pembawa acara pada fashion lifestyle festival yang digelar di kawasan Menteng.

Atas kiprahnya tersebut Vadiel menerima penghargaan. Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Mr Leung Kwan Ho, Director of Indonesia, Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) disaksikan ratusan undangan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here