Dua Kandidat Ketum, WAHYU & WILBERTUS Bersaing di Musorkotlub KONI Jaktim

CEMPAKA PUTIH (POSBERITAKOTA) □ Dua kandidat kuat untuk menduduki kursi Ketua Umum KONI Jakarta Timur, Drs Wahyu Supriyatna dan Drs Wilbertus Sihotang akan bersaing ketat dalam Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkotlub) Kotamadya Jakarta Timur pada hari ini Jumat 3 Agustus 2018 di Gedung KNPI Rawamangun Jakarta.

Wilbertus Sihotang adalah Sekjen Pengprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, sedangkan Wahyu Supriyatna adalah Ketua Pengkot IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Jakarta Timur.

Keduanya maju menjadi calon Ketum KONI Jakarta Timur, berdasarkan usulan dari 24 cabang olahraga (Cabor) yang ada. Minimal dukungan 3 Cabor sudah cukup bagi keduanya untuk maju sebagai calon dan dinyatakan syah.

Sesuai dengan arahan Ketua Caretaker Musorkotlub dari KONI DKI Jakarta, Gde Sarjana, bahwa yang menjadi Ketua Umum KONI Jakarta Timur adalah figur yang memiliki jalinan komunikasi yang baik dengan birokrasi serta cukup berpengalaman dalam berorganisasi.

Baca Juga:  Henry Balik ke Timnas Belgia, HAZARD & LUKAKU Nyatakan Dukungan

Kebetulan keduanya cukup berpengalaman di Cabor mereka masing-masing. Hanya bedanya Wibertus Sihotang adalah mantan pejabat di bidang olahraga di DKI Jakarta dan pernah menduduki posisi sebagai Kasudin Jakarta Timur. Dari hasil bincang-bincang dengan sejumlah cabor kemarin, sebagian besar Cabor condong menjagokan Wilbertus Sihotang sebagai calon kuat mereka.

Ketua Caretaker dari KONI DKI Jakarta, Gde Sarjana, berharap Musorkotlub kali ini dapat memilih figur terbaik untuk memimpin KONI Jakarta Timur. Sebab, berdasarkan pengalamannya Jakarta Timur adalah barometer prestasi olahraga di DKI Jakarta.

“Maka yang dipilih nanti, mestinya figur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas secara baik dan punya komunikasi yang baik dengan birokrat,” pungkas Gde Sarjana. □ RED/GOES

Beri Tanggapan