32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 14:12
PosBeritaKota.com
Sport

Lewat Musorkotlub, WILBERTUS SIHOTANG Terpilih sebagai Ketum KONI Jaktim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sekjen Pemprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, Drs Wilbertus Sihotang, terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI Kotamadya Jakarta Timur (Jaktim) dalam Musorkotlub yang berlangsung di Gedung KNPI Rawamangun Jakarta Jumat (3/8) petang.

Wilbertus Sihotang terpilih dengan suara mayoritas 21 suara dari 24 cabor di Jakarta Timur. Sedang kandidat lawannya, Wahyu Supriyatna yang menjabat Ketua IPSI Jakarta Timur memperoleh 4 suara. Wahyu merupakan mantan Camat di wilayah di Jakarta Timur dan baru menjalani masa pensiun selama sepuluh bulan.

Dalam paparan visi dan misinya, Wilbertus tampil sangat elegan. Ia ingin agar KONI Jakarta Timur dapat menjawab semua kebutuhan DKI, yakni tetap menjadi juara umum PON, karena KONI Jakarta Timur adalah barometer prestasi di seluruh DKI Jakarta.

Mantan pegulat nasional yang sempat menduduki posisi jabatan sebagai Kepala Suku Dinas (Kasudin) Olahraga Kotamadya Jakarta Barat dan Jakarta Timur, membuat visinya meningkatkan atlet potensial dan berbakat agar berprestasi di tingkat DKI Jakarta, tingkat nasional dan berprestasi di tingkat internasional.

Untuk mencapai visi tersebut, maka ia menetapkan misi kerjanya. Pertama, membentuk Pengkot Cabor dan mendorongnya untuk membentuk klub-klub. Kedua, mengoptimalkan pembinaan olahraga yunior, bekerjasama dengan Sudin olahraga dan Sudin Pendidikan. Ketiga, mempertahankan juara umum pada pekan olahraga provinsi tahun 2019.

Sedangkan untuk misi yang Keempat yakni memperjuangkan agar Cabor Olympic pembinaan lapis tiga ada di tingkat kotamadya. Kelima, memfasilitasi penggunaan sarana dan prasarana olahraga bekerjasama dengan Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur.

Ia juga ingin menyukseskan perjalanan Api Obor Asian Games 2018 yang menjelang hari H akan melintas di sebagian besar wilayah Jakarta Timur. Bahkan berjanji mengerahkan Cabor-cabor untuk memadati wilayah yang akan dilewati Api Obor Pesta Olahra Asia kali ini.

Dari visi dan misi yang dipaparkan, tampaknya Wilbertus Sihotang ingin mengembalikan marwah dominasi prestasi olahraga DKI berangkat dari Jakarta Timur. ■ RED/GOES

Related posts

Sukses Pertahankan Juara Umum, HERU BUDI Merasa Bangga Hasil Kontingen DKI Jakarta Ikutan Ajang POMNas 2023

Redaksi Posberitakota

Di MotoGP Argentina 2019, MARQUEZ Punya 2 Rencana Demi Penampilan Sempurna

Redaksi Posberitakota

Tinggalkan Barcelona & Absen di Laga Akhir, LIONEL MESSI Diizinkan Memulai Liburan Lebih Awal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang