Official Peserta Berdatangan, WAGUB SANDI Tegaskan DKI Siap Gelar Asian Games

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, mengatakan meski pembukaan hajatan Asian Games masih dua pekan lagi, namun official dari sejumlah negara sudah mulai berdatangan. Ia melihat sendiri saat turun di Bandara Soekarno-Hatta, usai pulang dari perjalanan dinas ke Moskwa, Rusia.

“Ya, kemarin saya lihat langsung sejumlah official Asian Games dari beberapa negara sudah melandas di Bandara Soetta,” ujar Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (4/8).

Menurutnya kedatangan mereka lebih awal untuk memastikan kelengkapan sarana olahraga untuka atlet yang akan bertanding. “Termasuk perlengkapan olahraga berkuda, harus disiapkan jauh hari agar kuda tidak stres,” sambungnya.

Meski secara resmi Asian Games berlangsung dari tanggal 18 Agustus sampai 2 September, namun pertandingan awal sejumlah cabang olahraga sudah dimulai pada tanggal 10 Agustus. “Saya sampaikan bahwa kesiapan DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games, boleh dibilang sudah mencapai 100 persen,” tegas Sandi.

Bahkan, tambah dia, seluruh venue olahraga sudah siap dipergunakan. “Begitu pula Wisma Atlet, juga sudah siap dihuni para atlet yang berasal dari 50-an negara,” tambahnya.

Baca Juga:  The Jakmania Serbu Bundaran HI, ANIES Beri Selamat Kemenangan Tim Macan Kemayoran

Sehari sebelumnya, Gubernur Anies dan pimpinan DPRD DKI secara terpisah juga telah meninjau sejumlah tempat yang akan dijadikan sebagai ajang olahraga, termasuk tempat-tempat yang kemungkinan akan dikunjungi atlet dan tamu Asian Games.

Anies juga meninjau kondisi Kali Item Kemayoran yang terletak di samping Wisma Atlet. Permukaan kali tersebut ditutup jaring paranet untuk mengurangi bau tak sedap dari sungai tersebut. Adapun saat itu Anies mendamping Kalla makan pisang bareng di pinggir kali. “Baunya sudah tidak menyengat lagi. Kami juga bisa menikmati makan pisang bersama,” ujar Anies.

Adapun Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, bersama rombongan malah mampir ke warung bakso di seberang kali tersebut. Rombongan dewan bersama wartawan makan bareng di warung tersebut sambil melihat pemandangan megahnya bangunan Wisma Atlet dan ruas Kali Item yang ditutup jaring warna hitam dan dihias aneka tanaman kembang dari Jembatan Marto sampai sekolah Jubilee. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan