Sudah Resmi Mundur dari Wagub DKI, SANDI Diprediksi Bakal Diganti M Taufik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sandiaga Salahudin Uno secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mengenakan baju batik, dia menemui Gubernur Anies di ruang kerjanya untuk menyampaikan keputusannya mundur dari jabatan tersebut sehubungan dengan pencalonan dirinya sebagai Cawapres mendampingi Capres Prabowo Subiyanto.

Tidak ada kesan haru pada perpisahan tersebut, karena keduanya sama-sama mengumbar senyum dan tawa. “Berat saya meninggalkan Mas Anies yang selama ini menjadi soulmate saya. Tapi apa boleh buat, saya harus menjalankan tugas partai untuk kepentingan yang lebih besar,” kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/8).

Keduanya tampak lama berpelukan. “Dengan berat hati saya melepas Bang Sandi, semoga beliau sukses dalam Pilpres 2019 nanti,” balas Anies.

Kemudian Sandi secara simbolis menyerahkan sejumlah atribut jabatan Wagub DKI seperti pakaian seragam, emblim, peneng, dan lainnya. Beberapa saat sebelumnya Sandi juga telah menandatangani surat pengunduran diri. Surat ini diserahkan kepada ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik untuk disampaikan kepada Ketua DPRD DKI.

Anies-Sandi merupakan pasangan kepala daerah priode 2017-2022 yang diusung Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI 2017. Keduanya dilantik sebagai Gubernur dan Wagub oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Oktober 2017. Namun belum genap setahun duduk di kursi DKI 2, Sandi sudah ditarik Prabowo untuk mendampinginya melawan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Adapun sehubungan kosongnya jabatan Wagub, diperkirakan akan diisi oleh M Taufik yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun ada kemungkinan juga jabatan Sandi akan digantikan oleh kader PKS yakni Mardani Ali Sera. □ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here