Di Malam Puncak, LPP TVRI Gelar Konser Musik ’56 Tahun Menyatukan Indonesia’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI ingin memanfaatkan momentum HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan juga Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga multi event Asian Games (AG) XVIII di tahun 2018 ini.

Oleh karenanya, sejumlah rangkaian acara pun digelar sebagai upaya TV plat merah satu ini, bisa meraih perhatian publik (masyarakat-red). Bahkan puncaknya bakal menggelar acara live berupa konser musik ’56 Tahun Menyatukan Indonesia’

Sedangkan rangkaian acara ulang tahun LPP TVRI itu sendiri, diawali dengan kegiatan touring bikers ‘Touring Tanah Air HUT TVRI’ bekerjasama dengan Musafir Bikers pada tanggal 10 Agustus lalu.

Helmy Yahya selaku Direktur Utama LPP TVRI, mengaku telah melepas rombongan yang akan menjelajahi sekitar 7300 KM atau pasa sebagian besar wilayah di Indonesia. Touring terbagi menjadi 6 tim. Antara lain Touring Kalimantan, Touring Sumatera, Touring Sulawesi, Touring NTT, Touring Bali & NTB serta Touring Jawa.

“Touring ini merupakan implementasi bahwa LPP TVRI memiliki komitmen menjaga keutuhan bangsa atau menyatukan Indonesia. Touring pun membawa Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI, dipimpin oleh Apih (Agus Rustamaji) dan Musafir Bikers yang diikuti juga oleh bikers nasional dan daerah,” jelas Helmy.

Para bikers yang dilibatkan dalam touring, juga akan mampir ke beberapa LPP TVRI Stasiun Penyiaran Daerah. Beberapa di antaranya di Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Makassar, Bali serta NTB Lombok yang masing-masing dilepas oleh Kepala Stasiun (Kepsta) LPP TVRI daerah tersebut.

Hal spesial lain sesampainya di Mataram (Lombok) sesuai dengan misi LPP TVRI, bikers-bikers tersebut akan menyalurkan donasi bagi saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan bencana gempa bumi. Setelah itu, puncaknya tim Bikers Touring Tanah Air, bakal bertemu di Balai Sarbini Jakarta.

Baca Juga:  DAA 4 Indosiar, INUL DARATISTA Sebut Indonesia Serius Angkat Musik Dangdut

“Jadi, mereka para bikers hadir pada Malam Puncak HUT LPP TVRI di Konser Musik 56 Tahun Menyatukan Indonesia. Mereka
datang untuk menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI Stasiun Penyiaran Daerah yang disinggahi,” papar Dirut LPP TVRI dalam jumpa pers, Selasa (21/8) kemarin.

Selain itu pihak LPP TVRI menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah dan juga khitanan massal. Kegiatan tersebut diadakan pada 21 Agustus 2018 mulai pukul 08 00 WIB bertempat di TVRI Senayan Jakarta.

Sedangkan pada 24 Agustus 2018 mendatang TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dan dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan/wati TVRI. Malamnya atau tepatnya pukul 19.30 WIB mulai live selama 4 jam.

Siapa saja artis-artis kondang yang ikut memeriahkan konser tersebut? Mereka antara lain
D’Masiv, Krisdayanti, The RoIIies, Once, Putri Ayu, Tantowi Yahya, Sanggar Bertha, Purwacaraka Children Choir, Komika pemain Ria Jenaka Milenlial (Gibas, Babe Cabita, Arief Didu dan Mamat Papua), Ira Swara dan banyak lagi.

Untuk MC acara menghadirkan Gilang Dirga, Theo Daniel, Farhan, Andea Lee dan Rina Pahlevi. Dalam acara itu juga engundang sejumlah petinggi negara serta orang-orang yang berjasa atas berdirinya dan membuat LPP TVRI tetap eksis di masyarakat.

Tak ketinggalan pula , penganugerahan bagi Insan LPP TVRI berupa ‘Gatra Kencana 2018’, digelar sebagai upaya penyemangat bagi insan LPP TVRI Stasiun Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya.

Sementara itu dalam media conference diadakan juga penandatangan MOU antara LPP TVRI dengan Good News From Indonesia (GNFI). LPP TVRI akan berkerjasama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan