30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:50
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Karya 30 Seniman, BALAI BUDAYA JAKARTA Pameran Tematik Asian Games

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Balai Budaya Jakarta menggelar pameran semangat Asian Games. Pameran yang menampilkan hasil karya dari 30 seniman tersebut berlangsung di ruang pameran Balai Budaya Jakarta, Jl Gereja Theresia 47, Jakarta Pusat.

Pameran karya seni rupa yang berlangsung pada 18-25 Agustus tersebut mengetengahkan tema, “Indonesia dalam Perhelatan Dunia”. Karya seni yang dipamerkan meliputi patung, lukisan, instalasi seni yang berhubungan dengan Asian Games dan lainnya.

Ketua Balai Budaya Jakarta, Syahnagra Ismaill, mengatakan tema itu menjadi semacam ekspresi dari para seniman dalam menyukseskan perhelatan Asian Games sekaligus merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. “Pameran karya seni rupa dari seniman ini menjadi semacam semangat Asian Games,” ujarnya pada acara penutupan di Balai Budaya Jakarta, Sabtu (25/8).

Perupa dan juga panitia pameran, Edi Bonetski, ikut menambahkan bahwa pameran tersebut merupakan pameran kolektif yang menampilkan sejumlah karya seni rupa dari 30 seniman di Indonesia. Seniman-seniman itu antara lain berasal dari Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

“Artinya, para seniman yang terlibat dalam pameran dibebaskan membuat karya apa saja namun sesuai tema. Karya-karya ini ditampilkan dalam tiga ruang yang berbeda,” tandasnya.

Sementara itu Fadli, salah satu pecinta seni rupa, mengaku pameran tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang hobi terhadap hasil karya seniman. “Semua hasil karya yang dipamerkan di sini selain menghibur juga memberikan inspirasi,” ujar pria warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Karenanya, Fadli juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Balai Budaya Jakarta yang berinisiatif menggelar pameran tematik Asian Games tersebut. ■ RED/JOKO

Related posts

Disalurkan Melalui LAZ Al Azhar, PALYJA Peduli Dirikan 2 Dapur Umum untuk Korban Gempa di Desa Nagrak Cianjur

Redaksi Posberitakota

Peringati 25 Tahun Sister City Jakarta-Berlin, PEMPROV DKI Gelar Lokakarya Ramah Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Pengelolaan APBD Dapat Opini WTP dari BPK, DPRD DKI Apresiasi Kinerja Inspektrorat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang