Asian Games Aman, LEMKAPI Puji Kinerja Polda Metro Jaya Berantas Preman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Menjelang penutupan Asian Games (AG) XVIII 2018, Polda Metro Jaya meningkatkan operasi preman di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bahkan Kapolda Irjen Pol Idham Azis sebelumnya telah memerintahkan seluruh jajaran membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) untuk memberantas segala bentuk premanisme yang jelas-jelas meresahkan masyarakat.

Menangapi perintah tersebut dan pelaksanaan di lapangan, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), memuji kinerja Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya yang terus bekerja keras memberikan pengamanan kepada seluruh warga Jakarta dan para tamu dan atlet dari berbagai negara yang saat ini hadir mengikuti Asian Games 2018.

“Alhamdulilah, Jakarta aman. Masyarakat Indonesia dan masyarakat Internasional puas atas kinerja Polri dan TNI,” ucap Dr Edi Hasibuan SH MH, Direktur Eksekutif Lemkapi kepada POSBERITAKOTA.COM, Sabtu (1/9).

Menurut doktor ilmu hukum ini, hasil penelitian Lemkapi di Jakarta, masyarakat banyak memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri, khususnya di Polda Metro Jaya. Bahkan di kawasan Perumahan Ruko 1000 Cengkareng, Jakarta Barat, masyarakat sengaja datang menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya atas kinerja Polres Metro Jakarta Barat karena sudah menangkap preman yang selama ini meresahkan masyarakat setempat.

Keluhan masyarakat terhadap sepakterjang kalangan preman tersebut, menurut warga, seperti layaknya petugas keamanan. Ucapan yang sama juga diterima Polda dari masyarakat yang tinggal di daerah Tanah Abang. Mereka memberi apresiasi atas kinerja polisi setempat.

“Kerena itu, kami mengajak masyarakat untuk mendukung Polri. Berikan kepercayaan sepenuhnya, agar Indonesia tetap dan semakin bertambah aman ke depannya,” ungkap mantan anggota Kompolnas menutup wawancaranya. ■ RED/WARTO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here