Kantongi Nomor Urut 02, PRABOWO-SANDI Raih Respon Positif Dimata Rakyat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) di Pileg 2019, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hadir di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta, Jumat (21/9) malam untuk pengundian nomor urut.

Berdasarkan hasil undian, pasangan Prabowo-Sandi pun mendapat urutan nomor 02. Dihadapan partai pendukung, keduanya optimis bisa meraih respon positif masyarakat Indonesia. Berikut komentar masyarakat yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA.COM, usai penetapan nomor urut.

Karso (58), warga Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, sangat yakin pasangan Prabowo-Sandi tetap mendapat simpati besar dari masyarakat. Hasilnya, tentu saja bakal menang di Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Jujur, saya kepengen ganti Presiden. Sebab, sekarang ini situasi ekonomi bertambah buruk. Semua barang pada mahal,” kata pria yang dikenal sebagai pedagang asongan di kawasan Jatinegara tersebut.

Sama seperti Karso, Minto (23) asal Brebes, Jawa Tengah, mengaku akan menetapkan pilihan kepada Prabowo Subianto. Apalagi, katanya, pendamping atau Cawapresnya Sandiaga Uno yang apresiasi sama generasi milenial.

“Saya melihat Prabowo dan Sandi merupakan pasangan ideal. Kolaborasi generasi tua dan muda. Keduanya punya wawasan mumpuni soal pengelolaan negara dan ekonomi,” ucap remaja yang juga pekerja serabutan itu.

Sedangkan Diday (35), warga Surabaya, Jawa Timur, berharap Presiden mendatang bukan cuma sosok jujur dan mau kerja saja. Yang penting, lanjut dia, punya sikap tegas. Tidak lantas didikte oleh ketua umum partainya. Terlebih oleh koalisi partai pendukungnya. ■ RED/TIM PBK/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here