PosBeritaKota.com
Hukum

TKP di Stadion GBLA Bandung, PEMUDA JAKARTA Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

BANDUNG (POSBERITAKOTA) ■ Jajaran dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Jawa Barat, akhirnya berhasil mengamankan 6 orang terduga pelaku (tersangka) pengeroyokan dan 1 orang saksi kunci, menyusul tewasnya seorang penonton jelang laga Persib Bandung versus Persija Jakarta, Minggu (23/9) di Stadiun GBLA Kecematan Gedebage, Kota Bandung.

Setelah melalui proses identifikasi, korban yang tewas dikeroyok bernama Haringga Sirila (23) merupakan warga Jalan Bangunusa RT 13/RW 03 Kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Pemuda tanggung tersebut adalah pendukung Persija Jakarta.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan penyidik, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 13.00 WIB di luar Stadion GBLA atau tepatnya di area parkiran gerbang biru, ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang. Bahkan terdengar teriakan bahwa orang yang dikejar itu adalah pendukung Persija Jakarta. Meski sempat meminta tolong kepada tukang bakso, kerumunan pemuda mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol serta benda lainnya sehingga korban meninggal dunia.

Aparat kepolisian yang dipimpin langsung Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan olah TKP. Kemudian mendapatkan bukti petunjuk, karena kejadian pengeroyokan tersebut sempat direkam oleh salah satu suporter. Berdasarkan video itu dikenali ciri-ciri pelaku. Setelah dilakukan penyisiran, akhirnya berhasil mengamankan 6 terduga pelaku dan seorang saksi kunci.

Saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA.COM, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, membenarkan kalau korban yang tewas dikeroyok, dibawa ke RS Sartika Asih Bandung untuk kepentingan otopsi. Jajarannya pun kemudian mengamankan 6 orang tersangka yang diduga dari oknum Bobotoh untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. ■ RED/DONO/GOES

Related posts

Jelang 2 Hari Sidang Gugatan Pilpres, BAMBANG WIDJOYANTO Serahkan Revisi ke MK

Redaksi Posberitakota

Sama Seperti Dugaan Masyarakat, PAKAR KOMPUTER FORENSIK POLRI Sebut Putri Chandrawathi Banyak Bohongnya

Redaksi Posberitakota

MENULIS PERKARA ALVIN LIM & CEMARKAN NAMA BAIK, MAJALAH KEADILAN DINYATAKAN MELANGGAR ETIK OLEH DEWAN PERS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang