Stop Job Host, SOIMAH Laris Jadi Juri Dangdut & SUCA Indosiar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tawa melengking jadi ciri khas artis serba bisa yang punya nama lengkap Soimah Pancawati. Jika beberapa tahun silam mulai ngorbit berkat jadi host (pembawa acara), kini justru lebih sering muncul sebagai dewan juri program dangdut dan stand up comedy di stasiun TV Indosiar.

Di ajang Dangdut Academy (DA) Dangdut Academy Asia (DAA) dan Stand Up Comedy Academy (SUCA) di Indosiar, kerapkali wajahnya muncul. Bahkan, karena punya basic nyanyi, Soimah pun tercatat cukup menguasai dunia seni vokal.

“Jadi seniwati panggung atau artis daerah, sudah tahunan saya lakoni saat masih di Yogyakarta. Nah, begitu hijrah ke Ibukota, Alhamdulillah saya dikasih jalan menuju sukses,” terang host acara reality show ‘Soimah’ di Trans TV dan punya latar belakang pendidikan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Jika sekarang diminta pula jadi juri melawak atau stand up comedy, menurut perempuan asal kelahiran Pati (Jawa Tengah), 29 September 1980 itu, bukan tanpa alasan. Ia bilang untuk menilai seseorang, harus dari berbagai sisi. Sebab, melawak itu tak bedanya dengan seniman panggung.

Soimah sangat mensyukuri kesuksesan yang telah diraih sekarang. Yang terpenting, katanya, harus bisa menjaga apa yang sudah diraih. Disiplin waktu dan sikap profesional, dua hal yang paling dijaga betul

“Nggak gampang. Saya harus banyak belajar dari pengalaman, ketika dulu masih mengalami hidup susah sebagai seniman daerah,” kata saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (28/9). ■ RED/WULAN/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here