Pilih Lebaran di Jakarta, JARWO KWAT Urungkan Niat Balik ke Kampung Halaman di Pekanbaru Riau

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rindu kampung halaman sudah pasti. Apalagi dalam jika menghadapi momentum di Hari Raya Idhul Fitri (Lebaran). Namun apa daya jika Pemerintah kemudian mengeluarkan kebijakan larangan mudik demi mencegah pandemi COVID-19.

Kayaknya nggak mungkin, kalau Lebaran di tahun 2021 ini, bisa mudik ke kampung halaman. Istri dan anak-anak juga paham, karena memang ada larangan dari Pemerintah,” ucap Jarwo Kwat, pelawak dan bintang sinetron laris itu kepada POSBERITAKOTA, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya cukup beralasan jika Pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut. Kenapa? “Ya, karena pamdemi COVID-19, diam-diam masih mengancam kehidupan kita,” tukas pemilik nama asli Sujarwo yang memang asal kelahiran Pekanbaru, Riau.

Sejatinya, kata dia, sejumlah kesibukan masih dilakoni. Tidak cuma di sejumlah program TV, tapi juga spesial harus menjalani syuting serial sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan’ di layar SCTV. Sepanjang bulan Ramadhan, kadang harus menjalani syuting hingga dinihari.

Belum lagi, menurut Jarwo Kwat, kesibukannya untuk acara internal Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Sedangkan dirinya duduk sebagai Ketua Umum (Ketum) PaSKI. Karena itu pula, pilihannya harus Lebaran di Jakarta.

“Saya juga nggak mau ambil risiko. Takut, pas sudah sampai Bandara Soeta Cengkareng, malah disuruh balik. Lebih tidak enak lagi, kalau pulang ke kampung sendiri, eh malah ditolak,” pungkas Jarwo Kwat. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here