Inginkan Indonesia Makmur, RELAWAN PASA Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Relawan Pasukan Strategis Andalan (Pasa) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Deklarasi tersebut dilakukan di Sekretariat Nasional (Seknas) Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9) malam.

Pembina Pasa, Prof Sumarjati, menyatakan pihaknya memilih Prabowo karena punya harapan untuk mengubah kondisi bangsa Indonesia menjadi lebih baik. “Negara kita ini sebenarnya kaya raya, tapi karena dikelola tidak benar, maka masih banyak sekali saudara kita yang hidup miskin,” ujar Sumarjati didampingi 50-an Relawan Pasa yang diketuai Dewi Sigar.

Sementara itu, Dewi menambahkan maju tidaknya negara, dipengaruhi faktor kepemimpinan nasional. “Maka, kami dari Relawan Pasa, terpanggil menghadirkan Presiden yang punya visi-misi, program dan komitmen demi Indonesia maju, mandiri, bermartabat, aman serta damai. Untuk itu, kami mendukung penuh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Semoga Tuhan merestui dan mengabulkan doa kita semua, sehingga Indonesia maju dan jaya,” imbuh dia.

Kelompok ini sebelumnya turut mendukung Anies Baswedan-Sandi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu.

Pada kesempatan sama, perwakilan Seknas Sandi, Arief Rachman, menyampaikan terima kasih atas dukungannya terhadap kandidat yang diusung Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Dirinya berharap, Relawan Pasa turut menyosialisasikan Prabowo-Sandi ke masyarakat.

Para pendukung pun diimbau tak mendeskreditkan petahana demi simpati publik kepada Prabowo-Sandi. Namun, mengedepankan kampanye santun. “Ini perintah. Kita menagih janji-janji penguasa, terutama ketenagakerjaan. Mana janji 10 juta lapangan kerja. Kita tidak boleh membuli lawan. Ini perintah, karena malahan dapat menaikkan elektabilitas dia,” sambung Arief menyampaikan pesan M Taufik selaku Ketua Seknas dan Sandi.

Selain mengkampanyekan Prabowo-Sandi, Relawan Pasa pun diimbau mengawal proses pemungutan suara, 17 April 2019. Sebab, rentan terjadi kecurangan di tempat pemungutan suara (TPS). “Awasi TPS. Jangan sampai TPS-TPS ini dicurangi,” tegas Arif. Acara deklarasi ditandai dengan mengenakan kaos seragam warna biru. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here