PosBeritaKota.com
Nasional

Rayakan HUT ke-70, GPIB ZEBAOT BOGOR Gelar Acara Sebulan Penuh

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Sejumlah rangkaian acara mewarnai HUT ke-70 Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) pada 2018 ini. Sedangkan untuk di GPIB Zebaot Bogor, rangkaian acara yang akan berlangsung selama sebulan penuh dan diawali dengan jalan santai Sabtu (6/10).

Pendeta Omik Kaharudin, Ketua Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Zebaot Kota Bogor, melepas jalan santai yang diikuti 400 peserta merupakan warga gereja dan start dari Zebaot lalu mengelilingi Kebon Raya Bogor (KRB).

Rute yang dilalui dengan berputar di pintu 1 Istana Bogor, turun ke Jalan Jalak Harupat Sempur lalu melewati Jalan Pajajaran dan berbelok kanan di Tugu Kujang menuju Jalan Otista lalu berbelok kanan di Museum Zoologi kemudian melintas Jalan Juanda dan finis kembali di pintu 3 Istana Bogor.

Setelah berkeliling KRB, peserta yang tiba di garis finis. Untuk melepas lelah mereka langsung dihibur musik. Puluhan tenda dalam gereja yang menyajikan menu nusantara, salah satunya dari Makasar. Peserta hanya menukarkan kupon snack yang dibagikan sejak registrasi di panitia.

Tak cuma itu saja. Peserta pun mendapat minuman segar, sebelum memulai start jalan sehat. Tim kesehatan yang dipimpin Ester Politon dan regu penolong disiapkan panitia, sebagai langkah antisipasi.

Sedangkan pendeta Omik selaku pimpinan tertinggi di GPIB Zebaot yang berada dalam Istana Bogor ini, mengatakan bahwa rangkaian acara yang diawali dari jalan santai hingga senam poco-poco, tari atau goyang dayung Jokowi yang hits, penyegaran iman dan sejumlah acara lainnya disiapkan panitia, agar umat memahami keberagaman ditengah masyarakat.

“Saya pesan, jemaat menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di jalan. Jaga ketertiban.dan menyatu serta cintailah alam,” ucap pendeta Omik.

Hari pertama pembukaan HUT ke-70 GPIB Zebaot Bogor, panitia sudah membagikan ratusan doorprise bagi peserta jalan sehat. Tingginya permintaan membuat panitia menambah tenda. Hal ini untuk memenuhi permintaan masyarakat dari luar jemaat gereja yang ingin ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-70 GPIB Zebaot Bogor. ■ RED/YMD/GOES

Related posts

Saat Unjuk Eksistensi di Cirebon, 19 PENGURUS KITA Deklarasi Bersama Pemulung

Redaksi Posberitakota

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Kunjungi Brigief 4/Dewa Ratna Slawi Tegal untuk Safari Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Seniman & Dosen ISI, DR TIMBUL RAHARJO Bakal Lelang ‘Patung Singa’ di Malioboro Yogyakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang