Gaet Generasi Zaman Now, DESSY SURACHMAN Optimis Bisa Hidupkan PARFI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dunia perfilman nasional tak akan mati dimakan zaman. Hanya saja untuk lebih menghidupkan, harus lebih banyak merespon generasi Millenial alias anak muda Zaman Now. Meski untuk menyatukan mereka dengan para seniornya melalui wadah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), bukan persoalan mudah.

Pandangan tersebut disampaikan artis film senior, Dessy Surachman, saat diwawancarai POSBERITAKOTA.COM, Rabu (10/10) di Jakarta. Menurutnya, masing-masing pihak harus menanggalkan ego, agar bisa bersatu.

“Selama ini kan, saya melihatnya anggota PARFI itu terpecah-pecah. Sudah main kubu-kubuan. Merasa paling benar dan bisa mengurus organisasi. Seharusnya kan bersatu padu,” tutur Dessy yang sedih melihat kondisi PARFI saat ini.

Sedangkan Dessy Surachman memilih untuk netral terhadap semua kubu PARFI yang ada. Yang terpenting, katanya, mereka masih tetap sama-sama memikirkan tentang perfilman nasional. Terbukti saat ini produksi film masih berjalan.

Solusi terbaik untuk menyikapi kondisi saat ini, menurut Dessy, harus ada peran Pemerintah. “Ya, kayak di tahun 80-an dulu, PARFI bisa eksis. Para artisnya pun, begitu dihargai, apalagi masih ada ajang FFI yang sangat bergengsi,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here