Jarang Muncul di Layar TV, RITA SUGIARTO Pilih Tinggal di Rumah Jaga Kesehatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Nyaris tak terdengar kiprah pedangdut senior Rita Sugiarto. Sejak pandemi COVID-19, ia mengaku lebih memilih mematuhi anjuran Pemerintah, agar tak beraktifitas diluar rumah. Urus rumahtangga begitulah aktifitasnya sehari-hari.

“Ya, ndak perlu harus ngoyo di dunia karir. Masa saya sudah cukup. Yang penting sekarang bagaimana bisa menjaga kesehatan. Sebab, situasi pandemi COVID-19, belumlah terlalu aman buat masyarakat,” ucapnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (6/11/2020).

Diakui Rita jika sebelumnya memilih sesekali muncul di layar TV, kini justru membatasi. Tampil di banyak keramaian atau keperluan syuting, mencoba untuk dihindari. Kenapa? Karena, kata dia, penularan virus Corona (COVID-19) masih sangat tinggi.

“Saya selalu mengikuti pemberitaan di TV. Situasinya belum aman banget. Bahkan, saya juga dengar dan tahu, beberapa rekan artis, sempat tertular virus Corona atau COVID-19,” tegas Rita yang pernah jadi pasangan panggung Rhoma Irama.

Banyak hal yang bisa dilakukan, meski cuma tinggal di rumah saja. Satu misal, bikin lagu. Jadi, menurutnya, suatu saat nanti situasi sudah normal pasti bakal bermanfaat. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here