Bersama PDI Perjuangan, YAPPY MELIANTON DOROH Safari Ketemu Konstituen di Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Calon anggota DPRD Kota Bogor Dapil II Bogor Utara dari PDI Perjuangan, Yappy Melianton Doroh terus bersafari.
Konsolidasi dengan bertemu warga Jumat (12/10) malam ini, guna memaparkan program unggulannya jika kelak mendapat amanat rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Dihadapan puluhan warga, wartawan di salah satu surat kabar nasional tersebut bercerita alasan dirinya memilih masuk ke dalam kancah politik praktis.
Ia bilang ingin berbuat lebih berarti bagi masyarakat Kota Bogor. Perjalanan menjadi jurnalis, memberi banyak ilmu dan pengalaman.

“Saya tidak hanya berpikir berita dan reportase, tapi merasakan banyak persoalan yang harus diluruskan. Banyak yang harus dibenahi, terutama berkaitan dengan masyarakat bawah. Untuk merubahnya, maka hanya satu cara, masuk kedalam sistem. Menjadi anggota legislatif jalannya,” katanya.

Yappy yang juga menjabat sebagai ketua Pokja Wartawan Polres Bogor satu ini, mengaku keikutsertaannya dalam Pemilu Legislatif 2019 melalui PDI Perjuangan Kota Bogor sudah sah ketika pada tanggal 20 September 2018 kemarin oleh KPUD Kota Bogor ditetapkan menjadi calon tetap. Melalui rangkaian tahapan, Yappy mendapat nomor urut 9, alias nomor akhir dari sembilan kursi yang diperebutkan di Bogor Utara.

“Saya optimis, bisa merebut satu dari sembilan kursi yang ada. Saya berterimakasih kepada PDI Perjuangan yang mau mencalonkan saya tanpa biaya apapun,” paparnya.

Bagi bapak empat anak ini, memilih partai berlambang Banteng Moncong Putih pimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai sarana politiknya, karena PDI Perjuangan memiliki idiologi yang jelas dan sama dengan prinsip perjuangannya selama menjadi wartawan.

Bagi Yappy, bersaing memperebutkan satu dari sembilan kursi bersama 124 calon lainnya dari 16 partai politik, bukanlah pekerjaan mudah. Namun begitu, ia menegaskan jika ingin mengukur kemampuan berpolitik, maka harus bertarung dalam arena resmi. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here