32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:07
PosBeritaKota.com
Nasional

Di SMPN 3 Ciawi, BHABINKAMTIBMAS Sosialisasi Cegah Tawuran & Bahaya Narkoba

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan warga. Bahkan eksistensinya sebagai ujung tombak terdepan di masyarakat. Selain itu juga bisa mengambil peran dalam hal pencegahan tawuran pelajar yang kian marak belakangan ini.

Demi menyikapi hal tersebut, Polsek Ciawi Polres Bogor melaksanakan kegiatan upacara bendera di SMP Negeri (SMPN) 3 Ciawi, Senin (15/10) kemarin. Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Ciawi Bripka Herman Sovian, bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat momentum bertemu dengan kalangan siswa-siswi SMPN 3 Ciawi, dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang bahaya kenakalan remaja yang dapat mengakibatkan tawuran dan bahkan penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, pihak kepolisian juga mensosialisasikan tentang bahaya berkendara, apabila belum cukup umur yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

Bripka Herman Sovian tak lupa memberikan semangat serta motivasi kepada para siswa SMPN 3 Ciawi, agar belajar dengan giat dan disiplin agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat sentral ditengah kehidupan masyarakat.

Ditambahkannya bahwa anggota Bhabinkamtibmas datang ke sekolah-sekolah, guna memberi pemahaman ke siswa-siswi, jika tawuran pelajar yang mempersenjatai diri dengan senjata tajam merupakan pelanggaran undang-undang darurat.

“Apalagi sampai melukai atau membuat nyawa orang lain meninggal, itu jelas sebagai pelanggaran kriminal. Kesadaran hukum bagi siswa-siswi, terus kami bangun, yakni melalui peran Bhabinkamtibmas,” pungkas AKP Ita. RED/YMD/GOES

Related posts

Dukung Registrasi, KNCI TOLAK PEMBATASAN 1 NIK Untuk 3 Nomor Perdana

Redaksi Posberitakota

Di ‘Hari Perdamaian Dunia’, ERNA SANTOSO Raih 2 Penghargaan dari Keraton Kasepuhan Cirebon

Redaksi Posberitakota

Untuk ke-8 Kalinya, LPP TVRI Launching Logo Baru yang Penuh Makna

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang